Forgot Password Register

Sempat Kehilangan 'Mood' di Set Kedua, Akhirnya Owi/Butet ke Semifinal BAC 2018

Liliyana Natsir/Tontowi Ahmad. (Foto: Badminton Indonesia) Liliyana Natsir/Tontowi Ahmad. (Foto: Badminton Indonesia)

Pantau.com Pasangan ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, berhasil melangkahkan kakinya ke semifinal Badminton Asia Championships 2018. Pasangan unggulan pertama ini meraih kemenangan atas wakil tuan rumah, He Jiting/Du Yue, dengan skor 21-11, 9-21, 21-10 dalam durasi selama 42 menit.

Ya, Tontowi/Liliyana menjalani laga tiga gim  Di set awal wakil Merah Putih itu langsung tancap gas dengan memimpin 12-3, usai kedudukan imbang 3-3 di awal laga. He/Du berusaha mengejar, namun mereka hanya bisa memperkecil kedudukan dari tertingal 8-20 menjadi 11-20. Owi/Butet mengunci kemenangan set pertama.

Baca Juga: Jalani Laga Sengit, Tontowi/Liliyana Akhirnya Melaju ke Semifinal BAC 2018

"Di game pertama mainnya sudah enak, tapi di game kedua kok feeling nya nggak dapet. Bukan karena kendor, bukan karena pengaruh pindah lapangan juga. Kami banyak melakukan kesalahan sendiri," jelas Liliyana usai pertandingan, mengutip dari Badminton Indonesia, Sabtu (28/4/2018).

Sayang, Owi/Butet kehilangan pola permainan di set kedua. Hingga akhirnya memaksa mereka melakoni rubber game. Pada kesempatan itu, ritme permainan dipercepat hingga poin tak terkejar oleh He/Du.

"Dari awal game ketiga, kami main di pola kami, kami mempercepat permainan seperti di game pertama. Waktu pindah lapangan lagi di game ketiga, sempat terpikir kalau tadi di lapangan ini kami mainnya tidak enak, tapi dijauh-jauhin pikiran seperti itu, kan kami sudah unggul jauh," tambahnya.

"Di game kedua itu kami juga bingung, padahal bola-bola lawan tidak terlalu menyusahkan. Tapi tahu-tahu mati," beber Tontowi.

Pada babak semifinal, Tontowi/Liliyana akan kembali berhadapan dengan wakil tim tuan rumah. Kali ini mereka akan menghadapi pasangan unggulan kelima yaitu Zheng Siwei/Huang Yaqiong.


Share :
Komentar :

Terkait

Read More