Forgot Password Register

Sempat Ragu, Iko Uwais Resmikan Sekolah Beladiri 'Thunder11'

Iko Uwais (Foto: Pantau.com/Lilis Varwati) Iko Uwais (Foto: Pantau.com/Lilis Varwati)

Pantau.com - Aktor sekaligus olahragawan pencak silat Iko Uwais meresmikan sekolah beladiri yang diberi nama Thunder11. Suami penyanyi Audy Item itu mengaku sempat ragu untuk membuka sekolah beladiri. Menurutnya belajar beladiri masih kerap diremehkan oleh masyarakat.  

"Awal gak begitu yakin buat buka Thunder11 martial arts ini karena belajar beladiri sangat diremehkan, apalagi pencak silat. Banyak orang belajar beladiri cuma buat gaya-gayaan atau supaya bisa dibilang dia tuh hero," kata Iko saat peresmian Thunder11 di Hotel Horison, Bekasi, Kamis, (12/7/2018). 

Baca juga: Gokil! Iko Uwais Perankan Tokoh Utama Serial Tv Amerika Serikat

Bintang film The Raid itu akhirnya berani untuk membuka Thunder11 dengan harapan bisa menghilangkan pandangan buruk soal belajar beladiri di masyarakat. Meski Iko sendiri menyadari tak mudah mengubah pemikiran tersebut, terlebih membuat sekolah pencak silat di Indonesia pun menjadi tantangan sendiri baginya. 

"Mudah-mudahan mindset orang bisa itu (beladiri) jadi suatu kebutuhan. Yuk kita latihan minimal buat sport aja, buat belajar. Itu lumayan susah buat di Indonesia. Yang buat tantangan saya bikin sekolah pencak silat di Indonesia gak mudah," ucapnya. 

Baca juga: Audy Diejek Gendut Saat Live Instagram, Iko Uwais Langsung Pasang Badan

Iko menambahkan, ia sengaja membuka sekolah beladiri pertamanya di Bekasi. Karena menurutnya Bekasi merupakan salah satu kota dengan tingkat kriminalitas tertinggi di Indonesia. 

"Waktu itu saya memang tinggal di Kayu Manis, gak jauh dari Bekasi. Terus beberapa temen kadang males kalau ke Bekasi soalnya jauh, masih banyak hutan, rawa. Udah gitu baru kemarin banyak berita juga soal begal, banyak penjambretan di sekitar Jakarta Timur," ucapnya.

Di tengah kesibukannya bermain film, Iko mengatakan dirinya akan tetap terlibat langsung pada sekolah tersebut. 

"Pasti, karena kebetulan tempat gak begitu jauh dari rumah dan saya pasti kalau latihan di situ. Uwais tim juga pasti latihan koreo semuanya akan di situ, latihan perguruan juga pasti di situ. Kalau ada waktu, pasti saya latih di kelas," pungkasnya. 

Share :
Komentar :

Terkait

Read More