Pantau Flash
Demi Layani Masyarakat Lebih Maksimal, Jasa Raharja Perkuat Aplikasi JRku
KPK Panggil Sekjen DPR RI Jadi Saksi Kasus Impor Bawang Putih
LAPAN Bangun Bandar Antariksa di Biak Tahun 2020 Mendatang
25 Kelurahan di DKI Jakarta Masuk Kategori Rawan Banjir
Aceh Juga Diguncang Gempa Magnitudo 5,1

Sempat Tertinggal, Liverpool Kandaskan Newcastle 3-1

Sempat Tertinggal, Liverpool Kandaskan Newcastle 3-1 Mo Salah berhasil membawa Liverpool menang atas Newcastle United. (Foto: Reuters)

Pantau.com - Pada pekan kelima Premier League, Liverpool berhasil meraih tiga poin atas tamunya Newcastle United di Stadion Anfield, Sabtu (14/9/2019) malam WIB. The Reds -julukan Liverpool menang dengan skor 3-1 lewat gol yang dicetak Jetro Willems ('7),  Sadio Mane ('28, '40) dan Mohamed Salah ('72).

Pada babak pertama, Newcastle tampil menyerang. Hasilnya, pada menit ketujuh mereka bisa mencetak angka lewat Jetro Willems yang melepaskan tendangan keras dari dalam kotak penalti. Ia mengecoh Trent Alexander-Arnold, hingga bola meluncur ke dalam gawang, 0-1 untuk Newcastle.

Tersengat dengan gol cepat Newcastle tersebut, Liverpool langsung berupaya membalas. Peluang terjadi di menit ke-11, ketika Alex Oxlade-Chamberlain melepaskan sepakkan keras dari luar kotak penalti. Namun, bola masih menyamping di samping kanan gawang Newcastle.

Gol balasan Liverpool baru tercipta di menit ke-28. Sadio Mane yang membawa The Reds menyeimbangkan kedudukan. Ia menerima umpan pendek Andrew Robertson di dalam kotak penalti, Mane mengangkat bola hingga bersarang di gawang Martin Dubravka. Skor sama kuat 1-1.

Jelang turun minum, tepatnya pada menit ke-40, Mane kembali mencetak gol untuk Liverpool. Kali ini ia berhasil memanfaatkan blunder Dubravka yang tak sempurna menangkap bola. Tanpa kesulitan, kapten Timnas Senegal itu menjebol gawang Newcastle untuk membawa Liverpool unggul 2-1.

Usai jeda, tim asuhan Jurgen Klopp masih terus memperagakan permainan menyerang. Pada menit ke-61, Roberto Firmino mendapat peluang mencetak gol melalui sundulan setelah menerima umpan Alexander-Arnold, tetapi bola bisa diselamatkan pemain lawan sebelum melewati garis gawang.

Mo Salah menjebol gawang Newcastle. (Foto: Reuters)

Liverpool baru bisa menambah pundi-pundi golnya di menit ke-72. Mohamed Salah mencatatkan namanya di papan skor usai sepakan kaki kirinya dari dalam kotak penalti tak bisa dibendung Dubravka. Skor menjadi 3-1 untuk keunggulan The Reds dan bertahan hingga pertandingan berakhir.

Atas kemenangan ini, Liverpool terus tancap gas dengan memimpin klasemen sementara Premeir League dengan 15 poin. Sementara Newcastle harus terperosok di urutan ke-16 dengan empat poin.

Susunan Pemain:

Liverpool: Adrián; A. Robertson, V. van Dijk, J. Matip, T. Alexander-Arnold; G. Wijnaldum, Fabinho, A. Oxlade-Chamberlain; D. Origi, S. Mané, Mohamed Salah.

Newcastle United: M. Dúbravka; P. Dummett, J. Lascelles, F. Schär; J. Willems, E. Krafth; C. Atsu, J. Shelvey, I. Hayden, M. Almirón; Joelinton.


Tim Pantau
Editor
Tatang Adhiwidharta
Penulis
Tatang Adhiwidharta
Category
Olahraga

Berita Terkait: