Forgot Password Register

Sempat Unggul, Fitriani Gagal Sumbang Poin bagi Indonesia

Fitriani kalah dari Soniia Cheah. (Foto:Antara) Fitriani kalah dari Soniia Cheah. (Foto:Antara)

Pantau.com - Fitriani gagal memberikan poin untuk Tim Uber Indonesia saat melawan Malaysia pada partai perdana babak penyisihan Grup D Piala Uber 2018 di Impact Arena, Senin (21/5/2018).

Penghuni ranking 39 dunia itu harus mengakui keunggulan Soniia Cheah dengan skor akhir 21-10, 17-21, dan 21-14.

Sejatinya Fitriani sempat unggul di set pertama dengan 21-10. Namun, Cheah yang bangkit setelahnya mampu merebut dua gim sisa.

Turun di tunggal pertama, Fitriani langsung menggebrak di awal set pertama. Tunggal putri kelahiran Garut, Jawa Barat ini mampu unggul jauh 10-0 atas Cheah.

Wakil Malaysia itu sempat memberikan perlawanan selepas interval gim pertama. Namun, Fitriani dengan tenang mampu menutup set pertama dengan keunggulan 21-10.

Di awal gim kedua, Fitriani sedikit menemukan kesulitan. Beberapa kali penempatan bola dropshot serta blunder yang dilakukan Fitriani membuat Cheah menutup interval set kedua dengan keunggulan 11-7.

Tidak seperti di set pertama, kali ini permainan Eneng (sapaan Fitriani) banyak melakukan kesalahan. Bola-bola jauh yang dilepaskan sering jatuh di belakang bidang permainan Cheah. Akibatnya, ia harus merelakan set kedua jatuh ke tangan Cheah dengan skor 21-17.

Cheah semakin di atas angin pada gim ketiga. Smash-smash keras tunggal putri ranking 29 dunia ini kerap kali gagal dikembalikan Fitriani. Ia pun mampu merebut interaval gim ketiga dengan kedudukan 11-5.

Cheah terus menekan pertahanan Fitriani selepas jeda. Hasilnya, wakil Malaysia itu tidak memberikan kesempatan Fitriani mengembangkan permainan dan merebut gim ketiga dengan skor 21-14. 

Dengan kemenangan ini, untuk sementara Malaysia unggul 1-0 atas Indonesia di Piala Uber 2018.  

Share :
Komentar :

Terkait

Read More