Pantau Flash
Resmi! Jokowi-Ma'ruf Jadi Presiden dan Wakil Presiden 2019-2024
Marquez Juara GP Jepang, Honda Raih Gelar Konstruktor MotoGP 2019
Presiden Jokowi Janji Umumkan Nama Menteri Kabinetnya Besok
Jelang Pelantikan Presiden, Bus Transjakarta Alihkan Sejumlah Rute
TNI-Polri Kerahkan Armada Udara Pantau Situasi Pelantikan Presiden

Sensasi Yukon Striker, Roller Coaster Tercepat dan Terpanjang di Dunia

Sensasi Yukon Striker, Roller Coaster Tercepat dan Terpanjang di Dunia Roller Coaster Yukon Striker di Wonderland, Toronto, Kanada. (Youtube)

Pantau.com - Taman bermain Wonderland Kanada Toronto baru saja memperbaharui koleksi permainan dengan menghadirkan Yukon Striker, roller coaster baru yang tercepat di dunia yakni 80mph atau 128 kilometer per jam.

Diwartakan laman Metro, Rabu (1/5/2019) ini terjadi lantaran roller coaster akan lebih dulu naik 250 kaki sebelum tiga detik berikutnya terdiam dan jatuh dalam kecepatan tinggi, lalu melewati terowongan dan kubangan air.

Baca juga: Mendebarkan! Ketika Roller Coaster 'Menakutkan di Dunia' Berhenti pada Ketinggian 45 Meter

Tidak hanya itu, saat menaikinya roller coaster itu akan merasakan momen terbalik sebanyak empat kali, berikutnya setelah terjatuh dari 250 kaki dengan kecepatan tinggi, roller coaster akan berputar 360 derajat dan berhenti.

Satu kali perjalanan berlangsung selama 3 menit 25 detik. Belum lagi setiap kursinya tidak diberi alas kaki, sehingga kaki akan benar-benar seperti menggantung.

Baca juga: Wow! Kapal Perang Dunia I Milik Jerman Ditemukan, Begini Kondisinya

Menjelang peluncurannya, pihak taman bermain telah melakukan uji coba dan merekam momen itu dalam video, dan anehnya setelah dipublikasi tidak sedikit masyarakat yang antusias dan tertarik untuk menghadiri pembukaan resmi pada 3 Mei 2019.

"Saya pikir 'jatuh' akan menjadi daya tarik nyata bagi kebanyakan orang. Saya pikir ketika berada diketinggian itu dan melihat kebawah serta ada kolam, itu akan membuat banyak orang bertanya bagaimana kita menyesuaikan laju roller coaster-nya," tutupnya.

Tim Pantau
Editor
Widji Ananta
Penulis
Noor Pratiwi
Reporter
Dini Afrianti Efendi
Category
Internasional

Berita Terkait: