Forgot Password Register

Headlines

Sepenggal Cerita Saksi Hidup Asian Games 1962 Silam

Salah seorang saksi hidup Asian Games pada tahun 1962 Soepranggono. (Foto: Pantau.com/Reza Saputra) Salah seorang saksi hidup Asian Games pada tahun 1962 Soepranggono. (Foto: Pantau.com/Reza Saputra)

Pantau.com - Salah seorang saksi hidup Asian Games pada tahun 1962 Soepranggono menceritakan pengalamannya saat terlibat di pembukaan dan penutupan multievent empat tahunan tersebut.

Saat itu, ia menjelaskan menjadi bagian dari drumben untuk mengisi acara pembukaan. 

"Saya waktu itu masih taruna. Dulu waktu masih di akademi militer dan saya memegang terompet," ujarnya saat ditemui usai Fun Run Asian Games 2018 di kawasan Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta, Minggu (1/7/2018). 

Salah seorang saksi hidup Asian Games pada tahun 1962 Soepranggono. (Foto: Pantau.com/Reza Saputra)

Baca juga: Gaungkan Euforia Asian Games 2018, INASGOC: Seluruh Masyarakat 'Panitia'

Pria yang saat ini berusia 78 tahun ini pun menbandingkan Asian Games 1962 dengan tahun ini. Di mana, kata dia, Indonesia saat ini sudah jauh berkembang. 

"Jelas yang sekarang lebih modern. Semakin majum Pokonya Indonesia hebat. Selain itu dulu juga belum ada tol," jelasnya. 

"Selain itu wisma atlet yang sekarang jauh lebih bagus. Venue sekarang juga lebih bagus. Saya merasa orang desa di sini," terangnya. 

Indonesia kembali ditunjuk sebagai tuan rumah Asian Games 2018 Jakarta-Palembang. Ini merupakan kali kedua Indonesia menjadi tuan rumah setelah pertama kali menyelenggarakan multi event empat tahunan tersebut di Jakarta. 

Baca juga: Menko PMK Lepas Fun Run Asian Games 2018

Share :
Komentar :

Terkait

Read More