Forgot Password Register

Sepinya Car Free Day Jakarta saat Ramadan

Area Car Free Day Jl Sudirman-Thamrin (Foto:Pantau.com/Ratih Prastika) Area Car Free Day Jl Sudirman-Thamrin (Foto:Pantau.com/Ratih Prastika)

Pantau.com - Hari Minggu pagi untuk warga Jakarta tentu biasanya lekat dengan kebiasaan pergi ke car free day. Namun nampaknya berbeda dengan kebiasaan di bulan Ramadan.

Pengamatan pantau.com di lokasi Car free day area jalan Thamrin nampak lengang. Misalnya di area depan Kementerian ESDM yang biasanya dipenuhi oleh pedagang beragam jajakan nampak sepi. Tak hanya itu, pengunjung pun hampir tak terlihat di kawasan ini hanya sekelompok orang terlihat melewati area ini.

Pedagang mengeluhkan sepi pengunjung

Pedagang di sekitaran Sarinah nampak seperti biasanya meski lebih banyak didominasi pedagang barang dan beberapa pedagang makanan bisa terhitung oleh jari. Salah satu pedagang makanan Snack basah, Ardi (43) mengaku penjualan sepi saat Ramadan.

Baca juga: Banyak Aktris Tiba-tiba Berjilbab, Ini Tanggapan Alyssa Soebandono

"Sepi banget ini, emang kalau lagi puasa sepi apalagi makin akhir, makin sepi," ujarnya saat ditemui pantau.com saat berjualan.

Begitu juga pedagang pakaian yang memang sudah biasa berjualan di kawasan car free day. Arby (37) mengaku pengunjung car free day cukup sepi saat Ramadan.

"Kalau ramadan memang sepi, saya biasa jualan disini kalau car free day kalau hari biasa online," ungkapnya.

Baca juga: Pantau Foto: Kocak! Saat Rina Nose Berdandan Mirip Beberapa Artis Ternama

Terlihat beberapa orang tetap berolahraga