Pantau Flash
Kapolri Sebut Pelarangan Demonstrasi Agar Negara Tak Kecolongan
4 Hari Lagi, Yahoo Tutup Layanan Group dan Seluruh Konten
Akses Keluar Tol Slipi Arah Gatot Subroto Ditutup karena Isu Demo
IMF: Perekonomian Dunia Melambat ke Titik Terendah
Nol Prestasi, AC Milan Tekor Banyak Musim Ini

Serangan Bom di Permukiman Sipil Pakistan Tewaskan 17 Orang

Serangan Bom di Permukiman Sipil Pakistan Tewaskan 17 Orang Seorang polisi yang sedang menyamar di dekat wilayah terjadinya serangan bom di Pakistan. (Foto: Reuters/Akhtar Soomro)

Pantau.com - Setidaknya 17 orang tewas dan puluhan lainnya terluka dalam serangan bom di barat laut Pakistan pada Jumat (23/11/2018), menurut media setempat.

Insiden tersebut terjadi di dekat sebuah acara seminar keagamaan di kawasan Kalayah, Distrik Orakzai. Puluhan orang yang terluka langsung dilarikan ke rumah sakit, beberapa dari mereka dalam keadaan kritis.

Seperti dilansir Anadolu, Jumat (23/11/2018), setelah insiden tersebut, aparat keamanan meningkatkan penjagaan dan melakukan operasi pencarian secara menyeluruh di tempat bom meledak.

Baca juga: Black Friday di Alabama Mall Diwarnai Insiden Penembakan, Pelaku Tewas

Hingga saat ini, belum ada kelompok maupun organisasi yang menyatakan bertanggung jawab atas insiden tersebut, tetapi kelompok Tehreek Taliban sebelumnya telah mengklaim wilayah tersebut sebelum terjadi serangan bom di wilayah sipil.

Distrik Orakzai, yang merupakan salah satu distrik ketujuh di Pakistan, menjadi medan pertempuran antaratentara dengan kelompok Taliban sejak tahun 2010 lalu, yang sebelumnya telah dikuasasi oleh tentara Pakistan setelah peluncuran penuh operasi militer pada tahun 2014.

Baca juga: Waduh, Eks Tentara Guatemala Dihukum 5.000 Tahun Penjara

Tim Pantau
Editor
Widji Ananta
Penulis
Noor Pratiwi
Category
Internasional

Berita Terkait: