Forgot Password Register

Setelah 13 Tahun di Tangkap, Pria Inggris Ini Akhirnya Diadili atas Ancaman Teror oleh Singapura

Ilustrasi palu hakim. (Pantau.com/Fery Heryadi) Ilustrasi palu hakim. (Pantau.com/Fery Heryadi)

Pantau.com - Seorang pria Inggris menghadapi tuntutan hukuman penjara di Singapura, setelah mengirimkan surel ancaman teror kepada pemerintahan kota terkaya tahun 2005 itu.

Polisi menyatakan, telah menahan pria itu, setelah surel terorisme yang ia kirimkan kepada Kementerian Penerangan Singapura 13 tahun lalu. Serangan tersebut akan menyasar saat pawai hari kebangsaan.

Baca juga: 17 Dakwaan Pencucian Uang Digunakan Seret Istri Najib Razak ke Penjara

Sumber yang mengetahui masalah itu menyatakan, pria tersebut telah ditangkap dilakukan saat pertama ia memasuki negara tersebut sejak mengirim surat elektronika.

"Penyelidikan mengungkapkan bahwa tersangka itu diyakini mengirim keterangan palsu untuk memicu tanda bahaya, yang tidak perlu," kata pernyataan polisi.

Baca juga: Konyol! Seorang Pria Divonis Tak Bisa Menikahi Kekasihnya karena Alat Musik

Pria itu akan disidang pada Jumat dengan tuduhan sengaja memberi keterangan palsu kepada pegawai negeri, yang dapat dihukum hingga satu tahun penjara, denda hingga 5.000 dolar Singapura (Rp54 juta rupiah), atau keduanya.

Polisi tidak menyebutkan nama pria itu dan Reuters tidak menemukan jati dirinya. Reuters juga tidak dapat menghubungi Komisi Tinggi Inggris di Singapura.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More