Forgot Password Register

Headlines

Setnov Bantah Intimidasi Eni di Rutan KPK

Setnov Bantah Intimidasi Eni di Rutan KPK Setya Novanto (Foto: Pantau.com/ Lilis Varwati)

Pantau.com - Setya Novanto tidak mengelak bahwa dirinya memang pernah bertemu dengan tersangka kasus dugaan suap Proyek PLTU Riau-1, Eni Maulani Saragih di rutan K4 cabang KPK. Namun terpidana korupsi e-KTP itu membantah dirinya telah melakukan intimidasi terhadap Eni.

Malahan, kata Novanto, Eni yang juga kader Golkar itu justru menyampaikan terima kasih kepada dirinya.

Baca juga: Pengacara Eni Sebut Setnov Pengaruhi Kliennya Terkait Isi BAP Suap PLTU Riau-1

"Engga ada (intimidasi). Malahan (Eni) menyampaikan terima kasih. Namanya anak buahkan saya merasakan juga sebagai tersangka. Jadi saya membesarkan hati," kata Novanto ditemui di Pengadilan Negeri Tipikor Jakarta Pusat, Jumat (14/9/2018).

Novanto berada di Pengadilan Tipikor untuk menjadi saksi pada sidang lanjutan korupsi e-KTP dengan terdakwa Irvanto Hendra Pambudi dan Made Oka Masagung.

Terkait pertemuannya dengan Eni di rutan, lanjut Novanto mengaku ketika itu dirinya dititipkan di rutan K4 KPK karena harus menjalani pemeriksaan sebagai saksi pada kasus suap PLTU itu di Gedung KPK.

Sebelumnya, Eni sendiri pernah mengaku bahwa ia telah melapor ke penyidik KPK karena merasa tak nyaman ketika bertemu Novanto di rutan.

Baca juga: Soal Dugaan Intimidasi, KPK Klaim Kantongi Isi Pembicaraan Setnov-Eni Saragih

Juru bicara KPK Febri Diansyah juga mengatakan, penyidik telah mengantongi isi pembicaraan Eni dan Novanto dan tengah diselidiki apakah ada hubungannya dengan kasus suap PLTU Riau-1.

"Jadi penyidik sudah mengetahui secara persis pertemuan yang terjadi tersebut dan apa yang dibicarakan di sana. Tapi memang kami belum bisa menyampaikan karena ini kan masih proses penyidikan," kata Febri, Rabu, 12 September 2018.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More