Forgot Password Register

Setuju Tik Tok Diblokir, Ridwan Kamil: Tidak Ada Faedahnya

Setuju Tik Tok Diblokir, Ridwan Kamil: Tidak Ada Faedahnya Calon Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (Foto: Pantau.com / Ratih Prastika)

Pantau.com - Calon Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menilai kebijakan Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Rudiantara yang memblokir aplikasi Tik Tok dianggap tepat. 

"Kalau ada teknologi-teknologi yang membuat kita hidup dengan sia-sia menghabiskan waktu dengan kesia-siaan atau menjauhkan dari kemanusiaan, tentulah saya sebagai pemimpin juga ingin berupaya menanggulanginya, jadi saya mendukung kominfo memblokir aplikasi Tik-Tok ya, yang tidak banyak faedah (berguna) nya itu," ujar Ridwan Kamil saat menyambangi Kantor DPP PKB, Jalan Raden Saleh, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (4/7/2018).

Ia juga menyayangkan aplikasi yang banyak digunakan anak-anak, dengan membuat konten-konten yang tidak seharusnya.

"Itu yang saya maksud (banyak digunakan anak-anak kecil), terkadang teknologi lebih cepat dari kedewasaan masyarakat," tuturnya.

Baca juga: DPR Pertanyakan Alasan Menkominfo Blokir Tik Tok

"Jadi tugas pemerintah adalah menyiapkan mental, menyiapkan diri jangan sampai ketelikung oleh teknologi, seringkali regulasi kalah oleh kecepatan teknologi, ini menjadi bukti," tambahnya.

Politisi yang akrab disapa Kang Emil itu justru menyarankan agar masyarakat melakukan hal yang lebih produktif dibanding menggunakan hiburan yang kurang berfaedah, "Seperti memposting hal-hal yang produktif yang inspiratif dibandingkan hanya sia-sia hiburan," ungkapnya.

Sementara itu, dirinya juga mengklarifikasi soal kesalahpahaman netizen yang komentar di akun instagramnya soal artis Tik Tok bernama Bowo namun dikira Prabowo Subianto

"Bowo itu artis Tik-Tok tok ya bukan yang lain-lain ya, jadi ya selamat sukses aja (buat Bowo)," tutupnya. 


Share :
Komentar :

Terkait

Read More