Forgot Password Register

Headlines

Sevilla Lolos ke 8 Besar Liga Champions, Montella: Pertama Kalinya Dalam 60 Tahun

Vincenzo Montella. (Foto: Reuters/Jon Nazca) Vincenzo Montella. (Foto: Reuters/Jon Nazca)

Pantau.com - Klub wakil Spanyol Sevilla di luar dugaan mengalahkan Manchester United di leg kedua babak 16 besar Liga Champions. Tim racikan Vincenzo Montella itu menang dengan skor 2-1 di Stadion Old Trafford, Rabu (14/3/2018) dini hari tadi.

Seperti diketahui, Sevilla memupuskan mimpi jawara Liga Europa musim lalu untuk melaju ke perempatfinal. Adalah Wissam Ben Yedder yang menjadi MU angkat kaki dari kompetisi tertinggi Benua Biru itu.

Pemain berpaspor Prancis itu mencetak dua gol dalam waktu empat menit, yakni pada menit  74' dan 78'. Gol tim tuan rumah sendiri dicetak Romelu Lukaku (84').

Baca Juga: Ditaklukkan Sevilla, Manchester United Tersingkir di Liga Champions

Montella mengaku begitu menikmati kesuksesan timnya. Bagaimana tidak, Sevilla membuat sejarah lolos ke perempatfinal untuk pertama kalinya. Sebelumnya, 60 tahun lalu langkah Sevilla hanya berada di babak 16 besar.

"Saya senang. Saya berterima kasih pada presiden klub yang sudah memberikan kesempatan bagi saya untuk melatih tim ini, yang tidak hanya berhasil menyingkirkan Manchester United, tetapi juga berhasil menembus delapan besar untuk pertama kalinya dalam 60 tahun," ujar Montella seperti dikutip dari Football Espana, Rabu (14/3/2018).

"Ini merupakan malam yang spesial, dan saya sangat suka dengan cara kami bermain. Kami bertahan dengan sangat baik dan layak mengalahkan tim yang hebat," tambahnya.

Baca Juga: Tundukkan Shaktar, Roma Injakkan Kaki ke Perempatfinal Liga Champions

Masih dalam euforia kemenangan, pelatih asal Italia itu menilai timnya memang pantas menang. Menurutnya, Nicolas Pareja dan kolega mampu bermain secara kolektif. Selain itu, dukungan dari pendukung yang datang juga menambahkan semangat anak asuhnya.

"Kami berkembang banyak dalam cara bertahan kami. Kami tidak banyak membuat kesalahan individu di laga ini. Kami sangat dekat dengan fans kami dan saya berterima kasih atas dukungan mereka," pungkas pria mantan penggawa 

Share :
Komentar :

Terkait

Read More