Forgot Password Register

Shinta Bachir Beberkan Alasan Buka Tutup Hijab

Shinta Bachir. (Foto: Pantau.com/Lilis Varwati) Shinta Bachir. (Foto: Pantau.com/Lilis Varwati)

Pantau.com - Shinta Bachir ungkapkan alasannya melepas dan kembali memakai hijab. Ya, beberapa waktu lalu dirinya memang sempat mengenakan hijab usai pulang umrah dan menikah. Namun, pasca bercerai dengan suaminya, Shinta justru kembali melepas hijab. 

"Kalau dulu itu aku jilbab emang masih labil hanya pas pulang umrah trus dapat suami disuruh pakai hijab. Kalau dulu itu masih setengah hati," cerita Shinta Bachir ditemui dikawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (23/5/2018). 

Kemudian, niat berhijab muncul kembali setelah dirinya berulang tahun ke 32 pada Febuari lalu. Untuk merayakan ulang tahunnya, Shinta sempat berpikir untuk berlibur ke Eropa. 

Baca juga: Ussy Sulistiawaty Ingin Hijrah Bercadar, Asal...

Namun, setelah uang tabungannya tercukupi, bintang film 'Suster Keramas' itu malah membatalkan rencananya pergi ke Eropa. 

"Saya nabung untuk pergi ke Eropa tapi aku bilang, ‘Ah ngapain ya?'. Akhirnya saya pergi umrah. Itu tuh di luar dugaan semua. Lagi galau gitu kayanya apa ya hidup gue kok kaya gini, kaya hampa gitu. Akhirnya pergi umrah dan menemukan banyak temen lah yang luar biasa," ucapnya. 

Di tengah keresahannya itu, Shinta mengaku beberapa kali teringat dengan kematian. Meski cobaan kerap silih berganti datang, ia merasa Tuhan masih menyayanginya dengan berkah rejeki yang ia dapatkan.

Baca juga: Di Bulan Ramadan, Ryana Dea Pilih Berhijab?

"Saya di umur segini dikasih seneng. Kok kalau liat temen-temen saya, maaf banget ya, di Jakarta masih yang sewa rumah, kadang mau makan juga susah gitu. Alhamdulillah saya rejeki tuh ada aja. Jadi yaudalah ya Allah aku pengin balik menutup aurat pelan2 lah gitu," tuturnya. 

Kerap menjadi perbincangan kalau mengenakan hijab hanya untuk mengikuti tren di bulan Ramadan, Shinta Bachir enggan memikirkan hal tersebut. Ia meyakini kali ini niat berhijabnya benar-benar sungguh-sungguh. 

"Terserah orang menilai. Tapi justru aku mendukung artis yang udah mau belajar, mau memakai (hijab) di bulan suci Ramadan. Kalau sekarang aku mikir mau buka (hijab lagi), aduh sayang deh," pungkas Shinta Bachir.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More