Forgot Password Register

Headlines

Siap Hidup di Australia? Denda Parkirnya Selangit Lho, Kecuali...

Siap Hidup di Australia? Denda Parkirnya Selangit Lho, Kecuali... Ilustrasi lahan parkir. (Foto: Pixabay)

Pantau.com - Di seluruh Australia sudah menjadi pemandangan biasa adanya selebaran denda parkir dipasang di kaca mobil bila kita melanggar aturan.

Namun di sebuah kota kecil di negara bagian New South Wales barat bernama West Wyalong, kota praja setempat memutuskan memberikan peringatan kepada pengemudi yang melanggar dan bukannya memberikan denda.

Surat peringatan itu diberikan oleh manajer umum kota praja setempat Ray Smith karena kota tersebut sekarang sedang mengalami kesulitan karena kekeringan yang berkepanjangan.

"Karena ini kota kecil di pedalaman, sulit sekali bagi petugas kami menerapkan denda parkir, karena kami semua saling mengenal," kata Smith seperti dikutip ABC.

Baca juga: Geng.... 'Bokek' Bisa Picu Sakit Jantung Lho, Ini Penjelasan Medisnya

"Apalagi saat ini, kami sedang mengalami kesulitan, dan kota ini perlu suasana menyenangkan, dan kami tidak mau menimbulkan kesulitan dengan menerapkan denda dalam keadaan sekarang," tambahnya.

Namun pemilik toko yang juga adalah kepala pengusaha lokal West Wyalong, Jill Furnell mengatakan pendekatan yang dilakukan kota praja tersebut menimbulkan masalah baru dengan warga sering kali memarkir mobil mereka seharian di tempat parkir yang hanya diperuntukkan selama dua jam.

"Saya kira maksud surat itu untuk meningkatkan kesadaran dan meminta warga untuk lebih bijak mengenai parkir." katanya.

Baca juga: Canggih Melintir! China Perkenalkan Hotel 'Robot', Sudah Bisa Pesan Lho

"Sudah ada beberapa keluhan mengenai mobil yang diparkir di depan toko atau di tempat lain selama berjam-jam."

Jill Furnell mengatakan bahwa kadang mereka yang tinggal di hotel atau pergi ke pub memarkir mobil di depan tokonya sepanjang hari sehingga pembeli lain enggan datang karena parkirnya sudah diisi mobil lain.

Denda parkir tidak aka diterapkan di West Wyalong, kecuali untuk yang berulang kali melakukan pelanggaran.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More