Forgot Password Register

Headlines

Siap-siap, Efek Rumah Kaca Bakal Rilis Mini Album. Kapan?

Siap-siap, Efek Rumah Kaca Bakal Rilis Mini Album. Kapan? Efek Rumah Kaca (Foto: Instagram/@sebelahmata_erk)

Pantau.com - Lama tak terdengar gaungnya, Efek Rumah Kaca (ERK) rupanya tengah bersiap kembali luncurkan album. Sejak album ketiga 'Sinestesia' yang dirilis 2016 lalu, ERK memang sempat mengabarkan vakum lantaran sang vokalis, Cholil, pindah ke New York, Amerika Serikat, untuk melanjutkan pendidikan.

Meski berpisah jarak dengan Cholil, ERK nyatanya tetap produktif untuk membuat mini album yang tengah disiapkan. Sempat ditargetkan akan rilis akhir tahun ini, namun rupanya hal tersebut harus tertunda lantaran materi album yang belum terkumpul. 

Baca juga: Kolaborasi Efek Rumah Kaca-Najwa Shihab Lahirkan Single 'Seperti Rahim Ibu'

"Projek mini albumnya masih sangat jauh. Maksudnya masih draft. Emang udah ada tiga notasi yang kita take, tapi masih jalan ditempat. Masih draf awal jadi masih bisa banyak revisi. Emang masih baru jadi kita belum bisa banyak ngomong apa-apa. Paling baru 15 atau 20 persen," cerita pemain drum ERK Akbar Bagus Sudibyo, Sabtu (26/5/2018).

Tapi, Akbar menuturkan bandnya sudah belajar banyak dari pembuatan album ketiga, 'Sinestesia', yang molor sampai lima tahun. Ia memastikan penggarapan mini albumnya tidak akan selambat yang sebelumnya. 

Baca juga: Efek Rumah Kaca Siap Bikin 'Sinestesia' Bergema di SXSW 2018

"Yang pasti belajar dari album sebelumnya yang sangat molor. Akhirnya kita akan punya target. Cuma nggak mungkin tahun ini. Tapi kita akan lebih baik dari yang kemarin lah timeline-nya," ucapnya.

Mengenai bocoran isi lagu, Akbar tak bisa bicara banyak. Pada karya-karya sebelumnya ERK memang dikenal kerap mengangkat isu-isu politik, kemanusiaan, juga keberagaman.

"Nggak pengen sih ngulang karya. Siapa tau ada hal lain yang bisa kita ambil. Kalau ciri khas kita tuh si tema yang manggil kita," pungkasnya. 

Share :
Komentar :

Terkait

Read More