Forgot Password Register

Siap-Siap! Kendaraan Mudik Tahun Ini Diprediksi Alami Peningkatan

Ilustrasi Mudik menggunakan kendaraan bermotor. (Foto: Istimewa) Ilustrasi Mudik menggunakan kendaraan bermotor. (Foto: Istimewa)

Pantau.com - Direktur Lalu Lintas, Ditjen Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan, Pandu Yunianto, menyebut angka pemudik lebaran 2018 bakal mengalami peningkatan kendaraan di masing-masing moda angkutan.

Seperti peningkatan penumpang bis misalnya, yang mengalami peningkatan hingga 1,6 juta pemudik dari tahun sebelumnya, sehingga mencapai angka 8 juta pemudik.

Baca Juga: Pemerintah Janjikan Mudik Asik Lewat Jalur Selatan


"Untuk prediksi kali ini, untuk angkutan penumpang umum, bus itu diperkirakan naik menjadi 1,6 juta persen, pengguna bus umum itu sekitar 8 juta," ujar Pandu, di Cikini, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (2/6/2018).


Kemudian pada moda roda dua, Pandu menerangkan sepeda motor juga mengalami peningkatan signifikan yakni mencapai angka 8,5 juta pemudik. Sedangkan untuk mobil penumpang seperti travel dan kendaraan pribadi meningkat sebanyak 16,69 persen mencapai angka 3,72 juta.

"Sementara kalo untuk moda lain, itu yang mengalami peningkatan tertinggi itu adalah di angkutan udara, terus kemudian angkutan kereta api juga mengalami pengingkatan sekitar 5 persen, kemudian untuk kapal laut itu sekitar 2,27 persen," jelas Pandu.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More