Forgot Password Register

Siapa Dirut Baru Pertamina? Tunggu Presiden Jokowi

Presiden Joko Widodo (Jokowi). (Foto: Antara/Asep Fathulrahman) Presiden Joko Widodo (Jokowi). (Foto: Antara/Asep Fathulrahman)

Pantau.com - Kementerian BUMN baru saja merombak jajaran direksi PT Pertamina Persero. Elia Massa Manik dicopot dari posisi dirut Pertamina setelah banyaknya polemik di tubuh perusahan minyak tersebut. 

Untuk sementara kursi dirut Pertamina diduduki oleh Nicke Widyawati hingga ditetapkan penggantinya.

Deputi Bidang Usaha Pertambangan, Industri Strategis, dan Media Fajar Harry Sampurno mengatakan saat ini nama yang dianggap pantas mengisi kursi dirut tersebut telah disetor Menteri BUMN Rini Soemarno ke Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk dipilih.

"Saya belum tahu yang diajukan Bu Menteri tapi yang penting harus dapat persetujuan Presiden," kata dia di Kantor Pusat Pertamina Jakarta, Rabu (25/4/2018).

Baca juga: Kementerian ESDM Minta Pertamina Bertransformasi Jadi Industri Kimia

Selanjutnya, jika rekomendasi dari Presiden Jokowi telah didapatkan, maka akan dilakukan pengangkatan oleh Kementerian BUMN.

"Nanti kalau sudah ditetapkan oleh Presiden, dipilih oleh Presiden, nanti Bu Menteri akan menindaklanjuti dengan pengangkatan," ujar dia.

Sebelumnya Pantau.com beritakan, pemberhentian dilakukan kepada Direktur Utama Elia Massa Manik, Direktur Pemasaran Korporat, Muchamad Iskandar, Direktur Pengolahan Toharso, Direktur Manejemen Aset Dwi Wahyu Daryoto dan Direktur Mega Proyek Pengolahan dan Petrokimia (MPPP) Pertamina Ardhy N. Mokobombang. 

Kemudian mengangkat direksi baru yakni Pelaksana Tugas (Plt) Direktur Utama sekaligus Direktur SDM Nicke Widyawati, Direktur Pengolahan Budi Santoso Syarif, Direktur Keuangan Arief Budiman, Direktur Pemasaran Korporasi Basuki Trikora Putra, Direktur Pemasaran Retail Masud Hamid, Direktur Manajemen Aset, M. Haryo Junianto, Direktur MPPP Heru Setiawan, Direktur Infrastruktur Gandhi Sriwidjojo.

Baca juga: Ini Alasan Kementerian BUMN Copot Dirut Pertamina Elia Massa Malik

Share :
Komentar :

Terkait

Read More