Forgot Password Register

Siapa Kapten Timnas Indonesia di Piala AFF?

Siapa Kapten Timnas Indonesia di Piala AFF? Bima Sakti. (Foto: Pantau.com/Willa Wildayanti)

Pantau.com - Pelatih Timnas Indonesia Bima Sakti akan mengumumkan sosok kapten timnas saat tiba di Singapura. Rencananya, Timnas Garuda akan berangkat ke Singapura menggunakan pesawat Garuda Indonesia, Selasa (6/11/2018).

Ya, saat ini Timnas Indonesia memang tidak memiliki sosok kapten. Hal ini menyusul tidak dipanggilnya Boaz Solossa yang selama ini mengemban ban kapten Timnas Indonesia.

Namun, Bima tidak khawatir dengan stok pemain yang bisa diberikan tugas untuk menjadi kapten Timnas Indonesia di ajang Piala AFF 2018. Dia mengatakan, nama-nama pemain senior macam Andritany Ardhiyasa, Fachrudin Aryanto, hingga Andik Vermansah untuk mengemban ban kapten.

Baca Juga: Sebelum Bertandang ke Singapura, Skuad Garuda Fokus Latihan Bola Mati

Meski begitu, Bima juga tidak menutup kemungkinan munculnya nama pemain muda macam Hansamu Yama Pranata serta Evan Dimas yang bisa diberi kepercayaan menjadi kapten Timnas Indonesia.

“Ada banyak, ada Andritany, ada Fachrudin, ada Hansamu, ada Avan Dimas, ada Andik. Semua berpeluang. Kita umumkan di Singapura,” kata Bima saat ditemui selepas memimpin timnya latihan di Stadion Wibawa Mukti Cikaran, Bekasi.

Ditemui secara terpisah, Andik mengaku siap jika diberikan tugas untuk memimpin rekan-rekannya di Piala AFF 2018. Dia mengatakan tidak ada masalah meski diberikan tugas berat. “Saya siap. Selalu siap. Nggak ada masalah kalau soal itu,” kata Andik.

Timnas Indonesia sendiri tergabung di Grup B Piala AFF 2018 bersama Thailand, Singapura, Filipina, dan Timor Leste. Skuat Garuda akan lebih dulu melakoni laga tandang kontra Singapura di Stadion Nasional, Singapura, Jumat 9 November 2018.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More