Forgot Password Register

Siapa Ratu Elizabeth II? Michelle Obama Ingat Satu Kalimat Pamungkas Ini

Siapa Ratu Elizabeth II? Michelle Obama Ingat Satu Kalimat Pamungkas Ini Michelle Obama. (Foto: Reuters)

Pantau.com - Mantan ibu negara AS Michelle Obama bercerita menegnai kunjungannya ke Inggris. Dia juga mengenang masa sekolahnya, ketika dia dibanting karena berbicara seperti layaknya seorang berkulit putih.

Istri mantan Presiden AS Barack Obama juga berbagi beberapa cerita tentang sisi manusia dari raja terlama di Inggris, Ratu Elizabeth II.

Mantan ibu negara pertama telah mendedikasikan beberapa halaman dalam otobiografinya kepada Ratu Elizabeth II. Michelle mengatakan, pernah bertukar sepatu lantaran tidak nyaman saat makan malam kenegaraan tahun 2009.

Baca juga: Ada Apa denganmu Michelle Obama?

Saat acara Royal Festival Hall di Southbank Centre Inggris, Michelle Obama juga mengungkapkan sikap Ratu terhadap protokol kerajaan. Hal itu terjadi saat kunjungan kenegaraannya bersama sang suami, Barack Obama ke Windsor Castle pada tahun 2016 lalu. Kala itu, ia mengingat suatu kalimat yang sangat bijak dari seorang ratu kerajaan.

"Saya mendengar semua protokol ini di kepala saya dan saya seperti berpikiran "jangan menuruni tangga dan jangan sentuh siapa pun, apa pun yang Anda lakukan". Namun, Ratu berkata satu hal kepada saya soal protokol kerajaan, "Oh itu semua sampah, masuk saja"," kata Michelle Obama.

Baca juga: Benarkah Misteri Kota Atlantis Kuno Sudah Terpecahkan oleh Temuan YouTuber Ini?

Saat pertama kali mengunjungi Inggris, Michelle berpidato dengan lantang. Pidato itu berisikan bagaimana perjuangannya sekolah di kelas pekerja. Bahkan, ia kerap dituduh seperti seorang yang seakan-akan paling pintar.

“Mereka mengatakan bahwa saya berbicara seperti saya kulit putih, yang merupakan cara lain untuk mengatakan 'Anda pikir Anda lebih baik daripada orang lain', katanya.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More