Forgot Password Register

Headlines

Siapapun Cawapres Prabowo, PKS Pastikan Tetap Bersama Gerindra

Siapapun Cawapres Prabowo, PKS Pastikan Tetap Bersama Gerindra Presiden PKS Sohibul Iman bersama Ketum Gerindra Prabowo Subianto (Foto: Instagram msi.sohibuliman)

Pantau.com - Politisi PKS Mardani Ali Sera memastikan partainya akan bergandengan tangan dengan Gerindra di Pilpres 2019 mendatang siapapun cawapresnya.

"Sampai saat ini kami sudah nyaman dengan Gerindra, dan Gerindra sangat nyaman dengan PKS. PKS hampir 95 persen bersama Gerindra," ujar Mardani di acara diskusi di Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu (21/4/2018).

Meski begitu, Ketua DPP PKS itu menjelaskan penting bagi Prabowo untuk menentukan strategi khusus dalam memenangkan kontestasi Pilpres, dan berkaca pada kekalahan di Pilpres 2014 sebelumnya.

"Tentu kalau terjadi lagi rematch Pak Prabowo harus betul-betul punya strategi yang jitu, di 2014 lalu Pak Jokowi dan Pak Prabowo bukan incumbent, memang kalau tidak ada strategi yang jitu poisisi Jokowi kuat," terang mantan politikus Demokrat itu.

Baca juga: Temui Presiden PKS, Demokrat Masih 'Ngarep' Bentuk Poros Ketiga

Sementara mengenai sosok cawapres dengan tampilan baru, menurut Mardani penting juga untuk ditindaklanjuti karena dapat 'merebut' kursi nomor satu di Indonesia dari tangan Jokowi.

"Siapapun cawapres Prabowo, Harus punya konteks yang jelas, harus mampu new branding person, yang jelas," tutur Mardani.

Lebih jauh Mardani mengungkapkan dasar hubungan Gerindra dan PKS lebih banyak mengandalkan kedekatan tokoh-tokoh politik yang ada, berdasarkan hubungan yang terjalin sejak 2014 lalu.

"Hubungan PKS Gerindra bukan cuma hubungan institusional tapi personal. Hubungan ini punya history kuat. Tentu kita nunggu PAN dan Demokrat. Walaupun cuma berdua ini akan efektif," imbuh Mardani. 

Share :
Komentar :

Terkait

Read More