Forgot Password Register

Siapkan Asian Games 2018, Timnas Basket Putri Ikuti Turnamen “Segi Empat”

Siapkan Asian Games 2018, Timnas Basket Putri Ikuti Turnamen “Segi Empat” Timnas basket putri Indonesia. (Foto: Antara)

Pantau.com Tim nasional (Timnas) bola basket putri Indonesia akan mengikuti turnamen "segi empat" di GMC Basketball Arena, Cirebon, Jawa Barat pada 1-3 Juni 2018. Turnamen "segi empat" ini akan menjadi bagian dari persiapan Timnas basket putri menuju Asian Games 2018.

“Turnamen diadakan pada tanggal 1-3 Juni 2018 sebelum libur Lebaran,” kata pelatih Timnas putri Arif Gunarto.

Baca Juga: 'Fun Run' di China Berjalan Meriah, Ajang Sosialisasi Asian Games 2018

Menurut pelatih yang akrab disapa Njoo Lie Fan itu, turnamen tersebut berguna untuk mempertajam kemampuan anak-anak asuhnya menjalankan sistem permainan yang sudah dilatih.

Akan tetapi, Arif belum bisa memberitahukan tim mana yang akan menjadi lawan dari timnas putri Indonesia. “Kami masih menunggu dari manajer. Yang pasti melibatkan tim putra kelompuk umur U-17,” kata dia.

Timnas bola basket putri untuk Asian Games 2018 sendiri sudah digelar training camp (tc) dalam dua tahap. Tc pertama berlangsung pada awal Januari 2018 dan diikuti 23 pemain. Sementara di TC terkini yang digelar sejak 23 April 2018 di GMC Basketball Arena, Cirebon, Jawa Barat.  

Baca Juga: Promosi Asian Games 2018, OCA Fun Run di Nepal Berjalan Seru dan Menarik 

Ada 16 pemain yang berpartisipasi yaitu Priscilla Annabel, Tiara Aulia Denaya, Helena Maria, Dora Lovita, Henny Sutjiono, Vonny Hantoro, Christine Aldora Tjundawan, Adelaide Callista, Clarita Antonio, Natasha Debby Christaline, Ivonne Febriani Sinatra, Dyah Lestari, Gabriel Sophia, Nathania Claresta, Kadek Pratita Citta Dewi dan Putu Eka Liana.

Di Tc kedua, sebelumnya mereka telah melakoni beberapa laga uji coba melawan tim putra dari kelompok umur U-17, salah satunya GMC U-17 putra. Tc ini sendiri dijadwalkan berlangsung hingga Lebaran, di mana para pemain akan diliburkan sebelum berlanjut ke Korea Selatan.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More