Forgot Password Register

Sidang Tuntutan Aman Abdurrahman Terpaksa Ditunda

Aman Abdurrahman (Foto: Reuters) Aman Abdurrahman (Foto: Reuters)

Pantau.com - Sidang tuntutan kasus bom Thamrin dengan terdakwa Oman Rochman alias Abu Sulaiman bin Ade Sudarma alias Aman Abdurrahman terpaksa ditunda. Tim Jaksa Penuntut Umum (JPU) mengalami kendala teknis untuk menyusun isi tuntutan. Selain itu, Aman Abdurrahman juga gagal dihadirkan di persidangan.

"Karena kendala teknis kami tidak bisa menghadirkan terdakwa dan kemudian kami belum siap melakukan penuntutan. Mohon waktu untuk bisa ditunda persidangan yang mulia," kata Jaksa Penuntut Umum Anita di ruang sidang Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Jumat (11/5/2018).

Baca juga: Wakil Ketua DPR Minta Polisi Lebih Waspadai Napi Terorisme

Kemudian Ketua Majelis Akhmad Jaini mengingatkan kepada tim JPU untuk segera menyelesaikan tuntutan ini. Menurut Hakim, jika terus mengalami pemunduran, akan menganggu proses persidangan.

"Saudara penuntut umum, ini mungkin sudah sering kali diperhatikan penahanannya. Ini waktu berjalan, apalagi kendalanya nanti itu libur panjang itu. Kalau bisa minggu depan dituntut, minggu depannya lagi selesai," ucap Ketua Hakim Akhmad.

JPU lantas mengatakan jika pihaknya siap membacakan tuntutan kepada Aman Abdurahman pada 18 Mei 2018.

"Tanggal 18 ya, hari Jumat, acara tuntutan penuntut umum ya. Sidang ditutup," kata Ketua Hakim Akhmad.

Baca juga: IPW: Kerusuhan Mako Brimob Bukti Rendahnya Profesionalisme Polisi

Nama Aman Abdurrahman mendadak kembali menjadi pusat perhatian setelah namanya dikaitkan dengan kasus pemberontakan narapidana terorisme di Rutan Cabang Salemba yang terletak di Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat.

Aman Abdurrahman didakwa karena terlibat dalam sejumlah aksi teror di Indonesia termasuk Bom Thamrin 2016. 

Share :
Komentar :

Terkait

Read More