Pantau Flash
China: Kasus Virus Korona Meningkat Menjadi 440 Orang dengan 9 Kematian
DPR Gelar Rapat Paripurna Siang Ini, Sahkan Prolegnas Termasuk Omnibus Law
Jaksa Agung Soal Jiwasraya: Ada yang Gugat Praperadilan, Kami Lawan!
Garuda Umumkan Nama Dirut dan Komut Hari Ini
Komisioner KPU Tingkat Provinsi Dikumpulkan Pasca OTT Wahyu Setiawan

Sidang Tuntutan Nunung dan Suami Ditunda karena JPU Belum Siap

Sidang Tuntutan Nunung dan Suami Ditunda karena JPU Belum Siap Nunung dan suaminya duduk di ruang pengunjung sidang Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Rabu (6/11/2019) (Foto: Antara/Laily Rahmawaty)

Pantau.com - Sidang pembacaan tuntutan atas terdakwa kasus penyalahgunaan narkoba komedian Tri Retno Prayudati alias Nunung dan suaminya July Jan Sambiran (Iyan) ditunda karena jaksa penuntut umum belum siap dengan tuntutannya.

"Minta waktu seminggu yang mulia, tuntutan belum siap," kata Jaksa Boby di persidangan Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Rabu (6/11/2019).

Baca juga: Jalani Sidang Tuntutan Hari Ini, Nunung dan Suami Berharap Dituntut Ringan

Majelis hakim yang dipimpin hakim ketua Agus Widodo pun menutup dan menunda sidang pada pekan depan Rabu, 13 November mendatang.

"Karena belum siap dengan tuntutannya sidang ditunda dan dibuka kembali pekan depan," kata hakim Agus.

Menanggapi penundaan sidangnya, Nunung dan suaminya mengaku cuma pasrah dan menunggu sidang selanjutnya.

"Kita nunggu saja," kata Iyan.

Baca juga: Nunung dan Suami Akui Hidup Lebih Teratur saat Jalani Rehabilitasi

Nunung yang terlihat berjalan pincang sebelum dan usai persidangan tampak digandeng oleh suami mengaku tidak tau alasan jaksa menunda membaca tuntutannya.

"Ya mesti harus nunggu, masa mesti memaksa. Tunggu aja, mungkin minggu depan. Saya enggak tau (alasan penundaan), jaksanya belum siap. Gitu aja," Nunung.

Nunung dan suaminya Iyan telah menjalani sidang perkara tindak penyalahgunaan narkotika jenis sabu di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan sejak 2 Oktober 2019.

Pada sidang perdana, pasangan suami istri ini didakwa tiga pasal alternatif yakni Pasal 114 ayat 1 juncto Pasal 132 ayat 1 UU RI Nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika dan atau perbuatan terdakwa sebagaimana diatur dalam Pasal 112 ayat 1 juncto Pasal 132 ayat 1 UU RI 35 tahun 2009 tentang narkotika dan atau Pasal 127 ayat 1 huruf a UU Nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika.

Tim Pantau
Editor
Adryan Novandia
Penulis
Kontributor - TIH
Category
Nasional

Berita Terkait: