Pantau Flash
Cabor Menembak Sempat Terkendala Pajak Impor Peluru
Menko PMK Perkirakan 10 Juta Orang Butuh Kartu Pra Kerja
Safawi Rasid Dicoret dari Timnas U-22 Malaysia
LRT Beroperasi Komersil Mulai 1 Desember dengan Tarif Rp5000
Iwan Bule Lepas Timnas U-22 Indonesia ke SEA Games 2019

Simak, 5 Pertanyaan Mudah Soal Ilmu Pengetahuan Ini Tak Akan Bisa Dijawab!

Headline
Simak, 5 Pertanyaan Mudah Soal Ilmu Pengetahuan Ini Tak Akan Bisa Dijawab! Ilustrasi. (Foto: Pixabay)

Pantau.com - Adanya ilmu pengetahuan tentu akan membantu kita dalam menjalani hidup sehari-sehari. Bahkan kita hidup moderen seperti sekarang ini juga karena peran ilmu pengetahuan.

Tapi nih, meski dari ilmu pengetahuan banyak hal-hal baru diciptakan, nyatanya ada juga beberapa hal yang tidak bisa dijelaskan oleh ilmu pengetahuan. Kayak yang sudah Pantau.com rangkum nih dari berbagai sumber mengenai pertanyaan tentang ilmu pengetahuan yang tak bisa dijawab.

1. Apa itu gravitasi?


Ilustrasi (Foto: Pixabay)

Kita tahu bahwa gravitasi menarik objek sehingga objek akan jatuh ke bawah, tapi mengapa? Para ilmuwan telah mencoba untuk mempelajari gravitasi. Mereka bahkan telah mengusulkan hal-hal seperti graviton untuk menjelaskan fenomena gravitasi. Tapi tak ada satu pun yang bisa menjelaskan secara pasti, apa itu gravitasi.

2. Apakah kita sendirian di alam semesta ini?


Ilustrasi (Foto: Pixabay)

Banyak menusia termasuk kamu mungkin salah satunya pernah membicarakan terkait dengan keberadaan alien yang hidup di alam semesta ini. Tapi hingga sekarang yang perlu kamu ketahui belum ada yang bisa membuktikan melalui ilmu pengetahuan terkait dengan keberadaan alien atau mahluk hidup lain selain manusia yang hidup di alam semesta ini.

3. Dari mana bahasa berasal?


Ilustrasi (Foto: Pixabay)

Begitu banyak bahasa yang ada di atas bumi ini. Dalam satu negara saja bisa dijumpai puluhan hingga ratusan bahasa. Jika di total, maka di atas bumi ini ada ribuan bahasa. Nah, kenapa bisa seperti itu?

Kenapa orang-orang berkomunikasi dengan bahasa yang berbeda-beda? Untuk menjawab pertanyaan di atas, kita harus tahu terlebih dahulu dari mana bahasa itu berasal. Tapi sayangnya ilmu pengetahuan tidak mampu menjelaskan asal-usul bahasa yang sebenarnya.

4. Apa yang mempengaruhi kepribadian seseorang?


Ilustrasi (Foto: Pixabay)

Nah pertanyaan yang satu ini pasti akan membuat kamu memperdebatkannya. Pasalnya ketika kamu akan ditanya apa yang mempengaruhi kepribadianmu pasti diantara kamu mempunyai jawaban yang berbeda-beda dan tak pasti. Sebagian orang berbicara karena lingkungan yang megubah sebagian lagi menjawab karena pola asuh. Nah ini akan terus diperdebatkan selama ada ilmu pengetahuan yang menjawabnya.

5. Apakah bisa kita berhenti tua?


Ilustrasi (Foto: Pixabay)

Penuaan adalah hal wajar yang terjadi pada setiap makhluk hidup. Kita sebagai manusia sudah pasti mengalami penuaan. Penuaan melibatkan kerusakan struktur molekul di dalam tubuh secara bertahap dari waktu ke waktu. Terlepas dari apa penyebabnya, bisakah kita menghentikan penuaan?

Tim Pantau
Editor
Adryan Novandia
Penulis
Bagaskara Isdiansyah
Category
Ragam

Berita Terkait: