Pantau Flash
Gokil! Olimpiade Tokyo 2020 Perkenalkan Robot Canggih nan Futuristik
Sulitnya Klaim Asuransi Masuk 10 Besar Keluhan Konsumen Indonesia
4 Bocah Jadi Tewas Akibat Kebakaran Rumah di Kota Batu
Bukan Erick Thohir, Gojek Justru Tarik Boy Thohir untuk Isi Kursi Komisaris
Kemenpora-PASI Saring Atlet Berprestasi di ASG untuk SEA Games

Simak Tips 'Berburu' Baju Lebaran Ala Desainer Ria Miranda

Simak Tips 'Berburu' Baju Lebaran Ala Desainer Ria Miranda Ria Miranda (Foto: Pantau.com/Dini Afrianti Efendi)

Pantau.com - Hampir dua minggu sudah umat Islam berpuasa, tapi para ibu sudah banyak yang 'berburu' baju baru untuk dipakai di hari Lebaran. Namun menurut desainer lokal ternama Ria Miranda masih banyak ditemukan kesalahan dalam memilih baju untuk hari raya.

Baca juga: Tren Busana Lebaran Menurut Ria Miranda : Lebih Simpel dan Berkualitas

"Mungkin ke pemilihan bahan juga ternyata pada saat Ramadhan dipakainya ribet terus panas, enggak sesuai dengan itu, kadang orang enggak inget pas Ramadhan itu kita lebih yang keluar untuk silahturahmi sama keluarga," ujar Ria Miranda beberapa hari lalu di Jakarta.

Mengingat di hari raya nanti aktivitas akan cenderung padat mengunjungi sanak saudara, tidak ada salahnya sebelum membeli mencoba lebih dulu bahan yang akan dikenakan.

"Pemilihan bahan paling penting. Pokoknya bahan yang enggak mudah lecek bahan yang nyaman dikenakan, kalau kerudung itu bahan voal udah paling terbaiklah, buat customerku," jelasnya.

Tentu, rasa percaya diri akan sangat mempengaruhi apa yang dipakai oleh si pemakainya. Tidak lupa juga siluet atau pemandangan dari si baju ketika dikenakan, Ria menyarankan untuk mencari yang lebih loose atau lebih jatuh.

"Siluet yang loose itu oke, untuk dipakai formal ataupun buat di acara santai juga, di tambah aksesoris itu bisa jadi cantik," tuturnya.

Baca juga: Koleksi Busana Limited Edition Ria Miranda Terinspirasi Sejarah Islam

Sementara itu, jika ingin mengenakan busana berbentuk dress, maka desainer kelahiran Padang itu menyarankan untuk tidak mencari yang terlalu lebar karena cenderung akan ribet dikenakan.

"Karena pengalaman pribadi juga, aku enggak terlalu suka sesuatu yang terlalu rumit, dan pastinya aku nyaman juga pakainya, akhirnya dress ku juga ada standarnya juga panjangnya enggak terlalu panjang," tutupnya.

Share this Post:
Tim Pantau
Editor
Gilang K. Candra Respaty
Penulis
Gilang K. Candra Respaty
Reporter
Dini Afrianti Efendi
Category
Ragam

Berita Terkait: