Pantau Flash
Tundukkan Sesama Wakil Jepang, Yuki/Sayaka Rebut Juara Indonesia Open 2019
Vatikan Bongkar Makam untuk Cari Gadis Hilang 36 Tahun Silam di Roma
Cabor Bulu Tangkis Sukses Kawinkan Emas di Asean School Games 2019
Menteri Susi Ancam "Tenggelamkan" Pembuang Sampah Plastik ke Laut
Indonesia Pimpin Klasemen ASEAN School Games 2019

Sindir Deklarasi Kemenangan Prabowo, Masinton: Malah Jadi Lucu-lucuan

Headline
Sindir Deklarasi Kemenangan Prabowo, Masinton: Malah Jadi Lucu-lucuan Masinton Pasaribu. (Foto: Pantau.com/Bagaskara Isdiansyah)

Pantau.com - Anggota Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf, Masinton Pasaribu menyinggung deklarasi kemenangan yang dilakukan pasangan capres-cawapres nomor urut 02 Prabowo-Sandi. Menurutnya, kalau melakukan deklarasi lebih awal sebelum perhitungan resmi KPU keluar, itu tindakan yang lucu.

"Kalau umpama, kalau mengklaim kemenangan, ya sah, siapapun boleh. Tapi kalau langsung mendeklair bahwa kami lah yang akan dan akan sudah menjadi pilihan rakyat dan menjadi presiden, nah ini kan menjadi lucu-lucuan gitu," ujar Masinton dalam sebuah diskusi yang digekar di Kawasan Jalan Wahid Hasyim, Jakarta Pusat, Sabtu (20/4/2019).

Baca juga: Ini Kata Surya Paloh Terkait Klaim Kemenangan Kubu Prabowo-Sandi

Untuk itu, Politisi PDI Perjuangan itu meminta kepada para kandidat capres-cawapres untuk tidak berlebihan dalam menyikapi hasil perhitungan cepat yang ada.

"Jadi kita minta supaya para kandidat jangan reaksioner melihat umpama hasil quick count itu tidak sesuai keinginannya. Tidak perlu reaktif berlebihan, sabar saja," ungkapnya.

Baca juga: Soal Klaim Kemenangan Prabowo, Ma'ruf: Namanya Juga Pengen Berusaha

Lebih lanjut Masinton menyebut jangan sampai ada pihak yang ketika melihat hasil hitung cepat tak sesuai dengan targetnya malah tak terima. Menurutnya semua harus disikapi dengan menghormati hingga hasil perhitungan KPU selesai.

"Ketika kepentingannya oke sama kita, kita bilang yes. Tapi ketika tidak oke dengan target kita, kita tolak. Ini kan tidak fair. Kita harus menghormati proses ini," tandasnya.

Share this Post:
Tim Pantau
Penulis
Rifeni
Reporter
Bagaskara Isdiansyah
Category
Nasional

Berita Terkait: