Forgot Password Register

Sindir Habis SBY, Mendagri: Wong Bukan Milik Pribadi Kok Disebut Geledah?

Mendagri Tjahjo Kumolo (Foto: Pantau.com) Mendagri Tjahjo Kumolo (Foto: Pantau.com)

Pantau.com - Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo membantah adanya penggeledahan di rumah Deddy Mizwar yang dilakukan Penjabat Gubernur Jawa Barat Komjen Pol M Iriawan. 

Menurutnya, langkah itu hanya sekedar meninjau rumah dinas yang telah diserahkan Deddy Mizwar (Demiz) itu.

"Loh wong udah diserahkan sama Pak Deddy kok digeledah. Kalau geledah itu rumah pribadinya Pak Deddy digeledah. Wong itu udah diserahkan ke pemda pada Februari yang lalu. Misalnya saya menteri, berhenti rumah dibersihkan eh Depdagri (Departemen Dalam Negeri) kok digeledah," ujar Tjahjo kepada awak media di Mabes Polri, Kebayoran,Jakarta Selatan, Senin (25/6/2018).

Tjahjo mengatakan hal yang dilakukan Iriawan empat bulan lalu, adalah hal biasa lantaran tengah meninjau aset pemerintah daerah setempat, sebagai tempat tinggal wakil gubernur yang akan datang.

Baca juga: Bantah Lakukan Penggeledahan, Iriawan: Jangan Blunder, Kasihan SBY

"Rumah dinas dan isinya yang bukan milik pribadi sudah diserahkan secara otomatis pada bulan Februari. Kemarin itu gubernur meninjau aset pemda termasuk rumah wagub yang oleh bironya mau dibersihkan untuk persiapan wagub terpilih nanti," jelasnya.

Sehingga ia menilai, penggeledahan adalah suatu tuduhan sehingga ia menyarankan untuk melaporkannya ke Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu)

"Kalau itu tuduhan laporkan ke Bawaslu," tutup Tjahjo.

Sebelumnya SBY menyebut Pj Gubernur Jawa Barat Iriawan melakukan penggeledahan di rumah dinas mantan Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar dalam pidatonya di salah satu hotel di Bogor, Jawa Barat.

Dalam pidato itu juga SBY meminta Polri, TNI, dan BIN bersikap netral terkait pelaksanaan Pilkada serentak 2018 dan Pilpres 2019.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More