Forgot Password Register

Headlines

Sindir Pernyataan Amien Rais, Rieke Diah: Saya Enggak Tahu Setan Punya Partai

Rieke Diah Pitaloka. (Foto: Pantau.com/Dini Afrianti Efendi) Rieke Diah Pitaloka. (Foto: Pantau.com/Dini Afrianti Efendi)

Pantau.com - Politisi PDI Perjuangan Rieke Diah Pitaloka enggan menanggapi lebih jauh pernyataan kontroversial Amien Rais terkait partai Allah dan partai setan.

"Jadi hal-hal seperti itu saya tidak mau menanggapi," tutur Rieke usai menghadiri acara Seminar Memory of the World di Auditorium Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI), Jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Selasa (17/4/2018).

Baca juga: Megawati: 'Proxy War' Tak Berpengaruh pada Rakyat

Meski begitu, Anggota Komisi VIII DPR RI itu justru malah asik berkelakar dan mempertanyakan kembali keberadaan golongan-golongan partai seperti apa yang dimaksud Ketua Dewan Kehormatan PAN tersebut.

"Saya enggak tahu kalau Allah punya partai, atau setan punya partai," ujarnya sambil tertawa.

Lebih jauh, Rieke juga meminta para tokoh politik untuk berani berargumentasi dengan dasar hukum yang jelas, terlebih apabila pernyataan itu terlontar berdasarkan ayat suci Al-quran.

Baca juga: Pengamat Sebut Politisi yang Pindah Partai Haus Kekuasaan

"Kita pernah ada dalam satu kurun masa, bagaimana argumentasi politik itu sesuatu yang bernas, yang jelas dasar keilmuannya dasar argumentasinya, kalau gunakan ayat suci jelas gunakan argumentasinya," katanya.

Alih-alih enggan dibuat pusing dengan pernyataan Amien Rais, Riekke lebih memilih untuk fokus terhadap perjuangannya untuk membangun kembali tonggak-tonggak sejarah, yang sempat terlupakan oleh masyarakat Indonesia.

"Saya kira cukup ini (peluncuran buku KAA) yang penting, saya termasuk orang yang akan berjuang untuk Indonesia tidak runtuh, salah satu-satunya berpijak pada sejarah bangsa kita sendiri," katanya.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More