Forgot Password Register

Singkirkan Del Potro, Nadal Jumpa Djokovic di Semifinal Wimbledon

Singkirkan Del Potro, Nadal Jumpa Djokovic di Semifinal Wimbledon Rafael Nadal (Foto: Reuters/ andrew couldridge)

Pantau.com - Meski sempat kesulitan menampilkan permainan terbaiknya,  Rafael Nadal akhirnya mampu mengatasi permukaan lapangan yang licin dan berdebu, untuk melaju ke semifinal Wimbledon dengan kemenangan 7-5, 6-7(7), 4-6, 6-4, 6-4 atas Petenis Argentina, Juan Martin del Potro.

Nadal yang merupakan petenis asal Spanyol, bersusah payah meredam perlawanan del Potro, setelah kehilangan sembilan poin pada serve sebelum menuju gim kesembilan pada set kedua.di set ketiga. Petenis ranking satu dunia itu juga tampil buruk setelah menyia-nyiakan empat set point pada tiebreak set ketiga, dengan double fault pada salah satu di antaranya.

Baca Juga: Yuk Kenalan Sama 'Obat Rileks' Andy Murray

Namun unggulan kedua itu tidak menyerah dan berhasil memenangi set keempat sebelum drama berlanjut pada set penentuan. Kedua petenis tampak bermain sengit, dengan saling bertukar pukulan voli dan tergelincir saat mereka mencari pukulan "winner".

Nadal akhirnya menyudahi pertarungan lewat pukulan voli yang gagal dikembalikan Del Potro, dan sekaligus menutup pertandingan yang memakan waktu hingga empat jam 48 menit.

Lawan selanjutnya bagi petenis Spanyol ini di empat besar adalah petenis Serbia Novak Djokovic, yang juga merupakan juara 3 kali turnamen wimbledon.

Sebelumnya di pertandingan lain, juara bertahan Roger Federer secara mengejutkan disingkirkan oleh petenis non unggulan asal Afrika Selatan Kevin Anderson pada hari Kamis (12/7/2018).

Share :
Komentar :

Terkait

Read More