Forgot Password Register

Singkirkan Pasangan China, Ricky/Debby ke Babak Kedua Denmark Open 2018

Singkirkan Pasangan China, Ricky/Debby ke Babak Kedua Denmark Open 2018 Ricky/Debby. (Foto: Badminton Indonesia)

Pantau.com - Ganda campuran Indonesia, Ricky Karanda Suwardi/Debby Susanto, pastikan lolos ke babak kedua di Denmark Open 2018.

Itu didapatkan setelah mengalahkan pasangan unggulan asal China, Zhang Nan/Li Yinhui dengan skor 21-15, 21-15 yang berlangsung di Odense Sport Park, Denmark, Rabu (17/10/2018).

Pasangan Zhang Nan/Li Yinhui kalah dengan mudah dari pasangan asal Indonesia. Ricky/Debby mampu mengeluarkan seluruh kemampuannya sehingga tanpa kesulitan memimpin permainan dan membaca situasi pertandingan.

Bahkan Debby mengaku sebenarnya mereka mengeluarkan permainan yang sudah mereka siapkan selama latihan. Kedua pasangan ini sendiri memiliki sedikit kesamaan permainan sehingga siapa yang lebih cepat membaca situasi permainan akan mampu memimpin unggul pertandingan.

Baca Juga: Laju Ginting Dihentikan Momota di Denmark Open 2018

"Pola main kami cocok dengan Zhang/Li. Jadi siapa yang pintar baca situasi di lapangan, dia yang akan menang. Di game kedua, lawan mau mempercepat permainan lagi, kami esktra fokus di game kedua soalnya kami tidak mau lengah, kami tidak mau kehilangan game kedua," ujar Debby Susanto seperti yang dikutip dari Badminton Indonesia, Rabu (17/10/2018).

Sementara Ricky juga menambahkan mereka bisa memimpin permainan karena menerapkan pola permainan yang mereka inginkan. Pasangan Zhang Nan/Li Yinhui sudah mereka baca dan tidak berbeda.

"Alhamdulillah bisa menang hari ini, seperti yang dikatakan cik Debby, apa yang kami dapat di latihan bisa keluar semua hari ini. Kami bisa menerapkan pola permainan yang kami mau," tambah Ricky.

"Kalau ketemu Zhang/Huang, menurut saya kalau sudah di lapangan, status unggulan tidak terlalu berpengaruh karena di dalam lapangan hasilnya bisa beda, kans nya tetap 50-50. Misalnya ketemu teman sendiri, setidaknya sudah ada wakil Indonesia yang pasti lolos ke perempatfinal," pungkas Debby.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More