Forgot Password Register

Situs BukaLapak Tumbang, Ternyata Ini Penyebabnya

Situs BukaLapak (Foto: BukaLapak) Situs BukaLapak (Foto: BukaLapak)

Pantau.com - Situs e-commerce BukaLapak pada Senin (28/5/2018), tidak bisa diakses. Tak hanya itu, aplikasi di smartphone juga mengalami gangguan. 

'BukaLapak Server Maintenance. Mohon Maaf Server Dalam Perbaikan', begitu informasi di situs dan aplikasi BukaLapak. Penyebab tumbangnya situs e-commerce tersebut diketahui karena mengalami down.

Baca juga: Bocor Spesifikasi Xiaomi Mi 8 yang Dirilis Akhir Bulan Ini

"Ini karena Biznet Data Center mati listrik. Saat ini tim sedang bekerja untuk memulihkannya," kata Evi Andarini, Public Relations Manager BukaLapak, dalam keterangan resminya, Senin (28/5/2018).

BukaLapak juga menyampaikan permintaan maaf atas kejadian ini. Konsumen diminta untuk menunggu perbaikan.

Baca juga: Sony PS4 Bakal Tamat, Sisa Umurnya Tinggal 3 Tahun Lagi

"Untuk para konsumen, kami mohon maaf atas ketidaknyamanan yang terjadi, saat ini sedang terjadi kendala pada sistem kami (maintenance). Saat ini tim kami sedang bekerja keras untuk penanganan hal ini, mohon menunggu dan silakan melakukan percobaan secara berkala ya," ujar Evi.

Tumbang BukaLapak diketahui dari pengguna internet yang berkeluh kesah di lini masa Twitter. Selain BukaLapak, situs e-commerce lainnya, JD.id juga mengalami gangguan, tapi saat ini sudah bisa diakses.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More