Forgot Password Register

Soal Century, PDIP Bantah Ada Kepentingan Politik

Ketua DPP PDIP Anderas Hugo Pareira (Foto: Twitter @andreaspareira) Ketua DPP PDIP Anderas Hugo Pareira (Foto: Twitter @andreaspareira)

Pantau.com - PDI Perjuangan angkat bicara mengenai putusan pra peradilan Pengadilan Negeri Jakarta Selatan yang meminta KPK untuk menetapkan mantan Wakil Presiden Boediono sebagai tersangka dalam kasus tersebut.

Ketua DPP PDIP, Anderas Hugo Pareira, menegaskan bahwa kasus yang merugikan negara hingga triliunan rupiah itu merupakan murni kasus hukum.

"Kasus Century ini sudah lama. Kita melihatnya murni dalam ranah hukum, kalau memang benar Boediono tersangka, ya ditetapkan," ujar Andreas di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Selasa (17/4/2018).

Baca juga: Galau Soal Status Boediono, KPK Minta Masukan Para Ahli

Menurut Andreas, pihaknya tidak sejalan dengan penafsiran banyak pihak yang menyebutkan kalau kasus century itu sarat muatan politik.

"Silahkan saja ada intepretasi seperti itu, tapi saya katakan sekali lagi ini masalah hukum,"ujarnya.

Seperti diketahui, Pengadilan Negeri Jakarta Selatan pada Senin 9 April 2018 mengabulkan gugatan praperadilan yang diajukan oleh Masyarakat Anti Korupsi Indonesia (MAKI).

Dalam putusan PN Jaksel atas gugatan praperadilan tersebut memerintahkan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk menetapkan mantan Wakil Presiden Boediono sebagai tersangka dalam kasus korupsi pemberian Fasilitas Pendanaan Jangka Pendek (FPJP) dan penetapan PT Bank Century sebagai bank gagal berdampak sistemik.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More