Forgot Password Register

Headlines

Soal Dana Operasional Desa Jokowi, Sandi Ibaratkan Pilgub DKI

Soal Dana Operasional Desa Jokowi, Sandi Ibaratkan Pilgub DKI Calon Wakil Presiden Sandiaga Salahuddin Uno (Foto: Instagram/Sadiaga Uno)

Pantau.com - Calon Wakil Presiden nomor urut 02 Sandiaga Uno menilai, kebijakan dana operasional desa dan kelurahan yang akan dikeluarkan Presiden Joko Widodo (jokowi) sebesar Rp73 triliun, perlu mendapatkan apresiasi. Pasalnya, hal itu jelas akan membantu masyarakat.

"Apa saja program, kalau niatnya untuk membantu masyarakat, terlepas timing-nya kapan, itu harus diapresiasi," kata Sandiaga, Jakarta, Minggu (21/10/2018).

Namun, pria yang akrab disapa Sandi itu mempertanyakan, mengapa kebijakan tersebut baru dikeluarkan saat mendekati Pilpres 2019 mendatang.

"Tapi kalau misalnya di tahun politik, di 2019 ini, pasti masyarakat bisa menilai sendiri. Tapi saya yakin karena kedewasaan politik, khususnya yang menengah ke bawah, kemarin ditunjukan di DKI bagaimana serangan di penghujung, tidak mengubah keyakinan berpolitik mereka," paparnya.

Baca juga: Pepet Generasi Muda, Sandiaga Janjikan Lapangan Kerja 100 Persen Indonesia

Sandi menyakini, masyarakat telah bisa memilih sesuai dengan pilihan masing-masing, tanpa adanya intervensi.

"Mereka menjatuhkan pilihan berdasarkan piliran dan hati mereka," pungkas Sandi.

Presiden Republik lndonesia (RI) Joko Widodo dalam pidato sidang paripurna Rancangan Anggaran Penerimaan dan Belanja Negara (RAPBN) 2019 menyampaikan dalam rangka percepatan pembangunan di daerah.

Pemerintah merencanakan alokasi Transfer ke Daerah dan Dana Desa dalam RAPBN tahun 2019 sebesar Rp832,3 triliun.

Baca juga: Target Raih 19% Saat Pemilu, Ini Strategi Golkar Gaet Suara Milenial

Share :
Komentar :

Terkait

Read More