Forgot Password Register

Soal Hoax Ratna Sarumpaet, Boni Hargens: Kegenitan, Ulah Setan atau Skenario?

Soal Hoax Ratna Sarumpaet, Boni Hargens: Kegenitan, Ulah Setan atau Skenario? Diskusi Politik Kebohongan dan Demokrasi Elektoral (Foto: Pantau.com/Bagaskara Isdiansyah)

Pantau.com - Aktivis Ratna Sarumpaet sudah ditetapkan menjadi tersangka terkait kebohongannya soal penganiayaan yang dia alami.

Analis Politik Boni Hargen menilai bahwa apa yang dilakukan oleh Ratna merupakan isu yang sengaja dimainkan pihak tertentu terhadap pasangan Jokowi-Ma'ruf. Ia menamakan isu yang dimainkan dengan sebutan isu 'Politik Kebohongan'.

"Apa mungkin Ratna hanya genit? Atau ulah setan? Saya tidak percaya. Saya yakin ada skenario," ujar Boni dalam sebuah diskusi di Kawasan Karet Kuningan, Jakarta Selatan, Sabtu (6/10/2018).

Baca juga: Prabowo Sebut Ratna Alami Gangguan Kejiwaan, Polisi Belum Lakukan Test

Ia menilai kubu oposisi sudah kehabisan amunisi untuk memainkan isu yang bisa menjatuhkan kubu petahana. Menurutnya, isu politik identitas, PKI, ekonomi itu sudah ditidak ampuh.

"Jadi persoalan kebohongan ini bukan hanya soal Ratna tapi sudah masuk masalah politik yang dijadikan isu kampanye yang dimainkan kelompok oposisi," tuturnya.

Lebih lanjut, deklarasi damai yang sudah digulirkan beberapa minggu yang lalu, menurutnya, hal itu hanya kamuflase. Ia menilai tidak yang bisa dipercaya dari adanya deklarasi damai kalau masih ada segelintir pihak tetap memainkan isu seperti politik identitas, SARA dan lainnya.

Baca juga: Gerindra Ogah Berikan Bantuan Hukum pada Ratna Sarumpaet

Kendati begitu, Boni berprasangka buruk lebih jauh. Ia mengimbau kepada penyelenggara pemilu dalam hal ini KPU dan Bawaslu untuk bisa mengungkap jika memang ada skenario dibalik polemik kebohongan Ratna Sarumpaet.

"Ini persoalan masa depan manusia, masa depan bangsa, masa depan negara kita. Ya Jangan sampai karena satu orang mau jadi presiden atau satu kelompok ingin berkuasa, rasionalitas kita dikorbankan atau hati nurani kita dikorbankan," pungkasnya.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More