Forgot Password Register

Soal Kematian Palsu Wartawan, Rusia-Ukraina ke Titik Nadir Perperangan

Arkady Babchenko. (Foto: Reuters/Gleb Garanich) Arkady Babchenko. (Foto: Reuters/Gleb Garanich)

Pantau.com -  Kementerian Luar Negeri Rusia mengatakan, bahwa wartawan Rusia bahagia, Arkady Babchenko, ternyata hidup kembali, tetapi mengatakan Ukraina telah menggunakan ceritanya sebagai propaganda.

Melansir Reuters, Kamis (31/5/2018), Babchenko, seorang wartawan Rusia pembangkang yang dilaporkan dibunuh di Kiev, secara dramatis muncul kembali hidup pada hari Rabu di tengah-tengah pengarahan tentang pembunuhannya sendiri oleh dinas keamanan negara Ukraina.

Baca juga: Geger! Wartawan Rusia yang Dinyatakan Tewas Bersimbah Darah Oleh Ukraina 'Hidup' Kembali

Sebelumnya, Arkady Babchenko dinyatakan Pemerintah Ukraina tewas, hidup kembali. Keamanan negara Ukraina Ukraina menyetakan jika kematian Babchenko telah dipalsukan.

Sebelumnya, otoritas keamanan Ukraina mengatakan jika Arkady Babchenko ditembak mati di kediamannya dan ditemukan sang istri dalam kondisi bersimbah darah.

Melansir ReutersBabchenko naik ke podium yang membuat wartawan tercengang. Kemunculannya tak pelak membuat para pemburu berita menghela nafas dan ada pula yang bersorak sorai.

Baca juga: Dicap Ukraina sebagai Otak Pembunuhan Wartawan Pengkritik Putin, Ini Kata Rusia

Dalam sambutannya, Babchenko mengatakan telah menjadi bagian dari operasi Ukraina untuk menggagalkan upaya Rusia dalam mengekspos hidupnya.

"Saya ingin meminta maaf atas apa yang Anda semua harus lalui. Saya minta maaf tapi tidak ada cara lain untuk melakukannya. Saya juga ingin meminta maaf kepada istri saya," katanya.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More