Pantau Flash
Boeing Klaim 737 MAX Kembali Layani Penerbangan Komersil Januari Mendatang
PAN: Kami Dukung Amandemen Terbatas UUD
Dovizioso Akui Berat Rebut Gelar Juara Tim MotoGP 2019
DPD RI Sebut Pilkada Bisa Kembali Dipilih oleh DPRD
127.462 Hektar Lahan di Kalimantan Hangus Terbakar Akibat Karhutla

Soal Surat dari Rumah Terduga Teroris, Ini yang Akan Dilakukan Polisi

Soal Surat dari Rumah Terduga Teroris, Ini yang Akan Dilakukan Polisi

Pantau.com - Polisi telah menemukan secarik surat yang ditulis oleh terduga teroris, Mohamad Arsad, dan berisi rencana untuk meledakkan bom di salah satu kantor kepolisian. Bahkan, diduga aksi itu akan dilakukan dalam waktu dekat.

Hanya saja, polisi saat ini belum bisa memastikan modus atau cara yang akan dilakukan oleh Mohamad Arsad pada saat beraksi.

Untuk itu, guna menemukan titik terang dari pesan yang dituliskan oleh terduga teroris itu, penyidik atau Densus 88 Antiteror nantinya akan meminta keterangan lebih jauh terkait hal tersebut.

"Apakah dia meledakkannya sistem bunuh diri atau dia meledakkannya ditaruh ini masih nanti akan kita dalami lagi surat-surat tulisan tangan nanti akan kita cek lagi," ucap Kapolres Metro Jakarta Utara, Kombes Pol Budhi Hendi Susianto di lokasi, Senin (23/9/2019).

Baca juga: Secarik Surat Ditemukan di Rumah Terduga Teroris, Isinya Akan Meledakkan...

Namun, ketika disinggung lebih jauh soal informasi lain yang dituliskan oleh terduga teroris dalam surat tersebut, Budhi mengatakan Arsad hanya berpamitan. 

"Hanya menyampaikan dia pamit dan dia siap meledakkan dalam waktu yang tidak terlalu lama ya nanti tentunya akan kita perdalam," pungkas Budhi.

Baca juga: Densus 88 Ringkus Delapan Terduga Teroris di Tambun dan Cilincing

Sebelumnya, polisi menemukan secarik kertas yang diduga merupakan tulisan tangan dari terduga teroris berinisial MA. Surat itu ditemukan di rumahnya di kawasan Semper Barat, Cilincing, Jakarta Utara.

Kapolres Metro Jakarta Utara, Kombes Pol Budhi Hendi Susianto mengatakan surat tersebut berisi informasi soal rencana meledakan bom salah satu kantor polisi.

"Pada saat olah TKP tadi berdasarkan tulisan tangan di surat yang ditemukan bahwa dia (terduga) akan meledakkan di kantor kepolisian," ucap Budhi di lokasi, Senin (23/9/2019).

Tim Pantau
Editor
Adryan Novandia
Penulis
Kontributor - RZK
Category
Nasional

Berita Terkait: