Forgot Password Register

Soal Target 10 Besar di Asian Games, Menpora: Tunggu Hasil Latihan

Soal Target 10 Besar di Asian Games, Menpora: Tunggu Hasil Latihan Menpora Imam Nahrawi (kiri). (Foto:Antara/Wahyu Putro)

Pantau.com - Wakil Presiden Jusuf Kalla menargetkan Indonesia masuk 10 besar, di ajang Asian Games 2018. Setidaknya, kontingen Merah Putih harus bisa meraih sedikitnya 13 hingga 17 medali emas untuk mewujudkan target tersebut.

Baca Juga: INASGOC Siap Luncurkan Desain Medali Asian Games 2018

Sejumlah cabang olahraga (cabor) unggulan seperti bulu tangkis, pencak silat, paralayang, jetski, karate kata, taekwondo poomsae, bridge, rowing, serta traditional boat race (TBR) diharapkan dapat menyumbangkan medali.

Namun, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi belum bisa berbicara banyak mengenai semua itu. Menteri berusia 44 tahun itu masih menunggu hasil training camp serta try out yang dijalani seluruh cabor.

“Posisi atlet sekarang ada yang masih dalam pemusatan latihan, ada yang sudah kembali dari try out, itu tolok ukur juga. Kami belum bisa pastikan target 10 besar, karena hasil try out harus dilihat dan belum deadline 30 Juni entry by name. Setelah itu juga baru ketahuan nama-nama atlet yang dikirim negara lain,” ujar Imam dalam acara “Ngobrol Tempo Road to Asian Games”, di Hotel Le Meridien, Jakarta, Rabu (2/5/2018).

Baca Juga: Bukan Sekadar Olahraga, Asian Games Juga Jadi Ajang Promosi Indonesia

Namun, Imam menegaskan akan tetap mamantau seluruh perkembangan kontingen Merah Putih. Termasuk menjaga psikologi para atlet yang terkadang menurun karena melihat penampilan lawan.

“Ini yang harus terus di-support, tentu tim psikolog harus perhatikan juga sampai atlet bisa maksimal di lapangan,” imbuhnya. 

Share :
Komentar :

Terkait

Read More