Pantau Flash
BMKG Keluarkan Peringatan Dini Gelombang Tinggi 3,5 Meter di Kupang
Menteri Jonan Pastikan 100 Persen Rumah Tersambung Listrik di Akhir 2020
Demo Besar Tuntut Pelaku Rasis di Tangkap, Sekolah di Sorong Diliburkan
Ahsan/Hendra Raih Gelar Juara Dunia 2019
Hasil MotoGP Inggris 2019: Alex Rins Terdepan, Marquez Kedua

Soraya Larasati Pelajari Alquran untuk Hidup Lebih Baik

Soraya Larasati Pelajari Alquran untuk Hidup Lebih Baik Soraya Larasati. (Foto: Pantau.com/Dini Afrianti Efendi)

Pantau.com - Setelah memantapkan memeluk Islam sebelum menikah dengan suaminya, Soraya Larasati mengaku masih memperdalam agama hingga kini. Soraya mengibaratkan Alquran seumpama 'manual book' bagi hidupnya.

Baca juga: Bertepatan dengan Nuzulul Quran, Soraya Larasati Berharap 22 Mei Damai

"Ibaratnya udah kaya baca manual book, kalau melanggar manual book, ibaratnya produk akan rusak kan, daripada merusak diri sendiri, ya udah mending ikutin aturan yang udah ada," ujar Soraya dalam acara Cadbury 'Berbagi dari Hati di Bulan Suci' di Gor Sumantri, Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (21/5/2019).

Soraya meyakini jika Alquran memang jadi pedoman hidup terbaik bagi umat Islam, oleh karena itu, ia pun sadar betul untuk terus belajar memahami makna yang terkandung dalam kitab suci berisi firman-firman Allah itu. 

"(Alquran) Pedoman hidup yang pasti ya, kalau aku merasa dengan aku belajar agama yang pasti basicnya dari Alquran pasti ayat-ayatnya, jadi hidup aku lebih jelas kedepannya, mau berbuat keji dan munkar (buruk) kayaknya mikir lagi," tuturnya.

Baca juga: Trik Soraya Larasati Hindari 'Segambreng' Acara Bukber

Lebih jauh dalam momen memperingati turunnnya Alquran atau Nuzulul Quran, khusunya di bulan Ramadhan ia ingin menabung amal ibadahnya, dengan melakukan salat malam.

"Aku sejujurnya tiap tahun belum merasakan yang gimana-gimana nih (dalam Nuzulul Quran), tapi pengen banget sih salat malam," tutupnya.

Share this Post:
Tim Pantau
Editor
Gilang K. Candra Respaty
Penulis
Gilang K. Candra Respaty
Reporter
Dini Afrianti Efendi
Category
Ragam