Forgot Password Register

Headlines

Sprinter Muda Indonesia Raih Emas di Kejuaraan Dunia

Sprinter Muda Indonesia Raih Emas di Kejuaraan Dunia Lalu Muhammad Zohri meraih gelar juara lari di IAAF. (Foto: IAAF)

Pantau.com - Sprinter Indonesia, Lalu Muhammad Zohri, sukses meraih medali emas nomor 100 meter pada Kejuaraan Dunia Junior yang berlangsung di Tampere, Finlandia, Rabu 11 Juli 2018. Zohri melesat hingga garis finis dengan catatan waktu 10,18 detik dengan mengalahkan pelari asal Amerika Serikat, Anthony Schwartz dan Eric Harrison.

Ya, kesuksesan Zohri ini merupakan sejarah besar bagi cabang atletik Indonesia. Maklum, kejuaraan ini diperuntukkan bagi atlet U-20.

Catatan waktu Zohri hanya berbeda 0,01 detik dari pelari Indonesia di nomor 100 meter yang dimiliki oleh Suryo Agung Wibowo. Bahkan sebelum kejuaraan dirinya mencatat waktu 10,25 detik.

Putra asal Lombok itu mengaku senang dengan catatan dan rekor. Dirinya pun optimistis menghadapi Asian Games 2018 yang akan diadakan di Jakarta dan Palembang pada 18 Agustus-2 September nanti.

"Saya akan berpesta malam ini. Saya sangat gembira dengan keberhasilan mendapatkan catatan waktu terbaik dan rekor nasional untuk kategori junior," ujar Zohri seperti dikutip dari laman IAAF.

"Saat ini saya akan bersiap menghadapi Asian Games bulan depan. Saya sangat bangga. Ini adalah pengalaman yang luar biasa dan hebat untuk karier saya," pungkas sosok berusia 18 tahun tersebut.


Berikut Cuplikan Aksi Sejarah dari Zohri:



Share :
Komentar :

Terkait

Read More