Pantau Flash
Tundukkan Sesama Wakil Jepang, Yuki/Sayaka Rebut Juara Indonesia Open 2019
Vatikan Bongkar Makam untuk Cari Gadis Hilang 36 Tahun Silam di Roma
Cabor Bulu Tangkis Sukses Kawinkan Emas di Asean School Games 2019
Menteri Susi Ancam "Tenggelamkan" Pembuang Sampah Plastik ke Laut
Indonesia Pimpin Klasemen ASEAN School Games 2019

Sstttt... Sudah Tahu Ada Kerjasama Penyediaan Kendaraan Online

Sstttt... Sudah Tahu Ada Kerjasama Penyediaan Kendaraan Online Ilustrasi (Pixabay)

Pantau.com - PT Astra Internasional Tbk (Astra) dan Gojek sepakat membentuk perusahaan patungan (joint venture) untuk pengembangan bisnis ride hailing roda empat.

Head of Investor Relations at PT Astra International Tbk, Tira Ardianti mengatakan dalam perusahaan tersebut Astra memberikan support manajemen sementara sistem online transportation dikendalikan oleh Gojek.  

"Sebagai bentuk kolaborasi ada JV (Joint Venture) yang kami bentuk, dimana kami beri support manajemen armada Gojek yang memiliki online sistem transportasion-nya," ujarnya saat jumpa pers di Menara Astra, Jakarta Pusat, Jumat (26/4/2019).

Baca juga: Miliki Energi Panas Bumi, Sri Mulyani: Indonesia Terbesar di Dunia

Kendati demikian pihaknya enggan menyampaikan lebih mendalam sebab menurutnya, kolaborasi tersebut masih dalam tahap penggodokan. 

"Kami baru mulai, tapi karena expertise kami dalam menajemen solution, kami sediakan armadanya, sistem dari Gojek, konkritnya akan seperti apa saya enggak bisa menyampaikan lebih," ungkapnya.

"Penyediaan armada manajemen pengelolaan dari kami tapi untuk gocar online tranportation system dari Gojek, termasuk driver," tukasnya.

Sebelumnya, Astra juga mengumumkan keterlibatannya di  tahap pertama putaran pendanaan Seri F Gojek dengan nilai investasi USD100 juta atau setara dengan Rp1,4 triliun. Secara total Astra telah menyuntikkan dana sekitar USD 250 juta atau sekira Rp3,5 triliun  untuk Gojek.

Baca juga: Ketinggalan Promo Pemilu? Tenang, Ada Diskon 50 Persen di May Day Nih

Share this Post:
Tim Pantau
Editor
Widji Ananta
Penulis
Nani Suherni
Reporter
Ratih Prastika
Category
Ekonomi

Berita Terkait: