Forgot Password Register

Staf Bandara Mogok Kerja, Ratusan Penerbangan di Jerman Dibatalkan

Staf Bandara Mogok Kerja, Ratusan Penerbangan di Jerman Dibatalkan Ilustrasi Bandara di Jerman. (Foto: Reuters)

Pantau.com - Ratusan Pesawat di Bandara jerman Stuttgart, Duesseldorf, dan Koeln Bonn dibatalkan pada Kamis (10/1/2019) karena mogok kerja yang dilakukan oleh pekerja keamanan terkait dengan permintaan kenaikan pembayaran.

Dengan total 350 dari 570 penerbangan telah dibatalkan di Duesseldorf, 130 penerbangan di Koeln/Bonn, sementara sekitar 500 penerbangan di Stuttgart. Akibat aksi tersebut 110.000 penumpang terlantar, seperti dilansir Sputnik, Kamis (10/1/2019).

Baca juga: Gara-gara Drone, Bandara London Hentikan Seluruh Penerbangan

Melansir Reuters, Serikat sektor publik Jerman Verdi mengatakan bahwa pihaknya sedang melakukan negosiasi atas nama 23.000 staf keamanan di Jerman. Pembicaraan terkait upah tersebut akan dilanjutkan pada 23 Januari mendatang. Serikat menuntut kenaikan gaji hingga 20 euro per jam sebelum pajak.

Pada Senin aksi mogok di bandara Schoenefeld dan Tegel yang berada di Berlin menyebabkan sejumlah penundaan dan pembatalan penerbangan.

Baca juga: Polisi Inggris Temukan Terduga Pelaku 'Drone Nakal' di Bandara Gatwick

Pada Rabu (9 Januari 2019), Serikat Buruh Jerman Verdi menyerukan para pekerja keamanan di tiga bandara untuk melakukan pemogokan terkait penuntutan dalam kenaikan pembayaran. Keputusan tersebut dibuat setelah Verdi dan Federal Asosiasi Penerbangan (BDLS) telah gagal untuk mencapai kesepakatan pada peningkatan upah bagi karyawan keamanan di Bandara Jerman.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More