Pantau Flash
Tekuk Chen Long, Anthony Ginting Tembus Final BWF World Tour Finals 2019
Industri Fintech Lending Diharapkan Makin Sehat Tahun Depan
Menteri Pendidikan Malaysia Apresiasi Langkah Nadiem yang Hapus UN
191.807 Personel TNI-Polri Dikerahkan dalam Operasi Lilin 2019
LIPI: Sampah Menumpuk Akibat Perilaku Masyarakat

Sterling Sedih Joe Gomez Dicemooh Pendukung Inggris Gara-gara Dirinya

Sterling Sedih Joe Gomez Dicemooh Pendukung Inggris Gara-gara Dirinya Joe Gomez saat masuk lapangan (Foto: Reuters/David Klein)

Pantau.com - Raheem Sterling mengaku sedih karena suporter tim nasional Inggris mencemooh Joe Gomez saat tampil dalam laga lanjutan Kualifikasi Piala Eropa 2020 Grup A melawan Montenegro di Stadion Wembley, London, Kamis setempat (Jumat WIB).

Padahal, menurut Sterling ia adalah penyebab polemik yang terjadi di markas timnas Inggris beberapa hari lalu, namun malah Gomez yang kena getah akibat perbuatannya.

Akibatnya, Gomez dicemooh suporter negaranya.

"Sungguh berat melihat rekan setim saya dicemooh atas kesalahan yang saya perbuat," tulis Sterling dalam akun Twitter pribadinya @sterling7 selepas pertandingan rampung.

Baca juga: Candaan Berbau Rasis, Gelandang Man City Didenda Rp904 Miliar

"Joe tidak melakukan kesalahan apapun dan melihat seseorang yang terus bersikap tenang dan bekerja keras terlebih setelah pekan sulit yang dihadapinya hanya untuk mendapat cemoohan adalah sesuatu yang tidak pantas," ujarnya menambahkan.

Gomez masuk ke lapangan sejak menit ke-70 dalam laga tersebut menggantikan Mason Mount, namun ia disambut cemoohan menyusul keterlibatannya dalam percekcokan internal yang berujung dikeluarkannya Sterling dari skuat Inggris kontra Montenegro.

Sterling menegaskan kembali jika  ia adalah yang bersalah dalam insiden tersebut.

"Saya sepenuhnya bertanggung jawab dan menerima konsekuensi atas perbuatan saya," ujarnya.

Baca juga: 5 Pesepakbola Ini Jadi Bintang Dunia dari Jalanan Berdebu

Di balik drama tersebut, Inggris berhasil menang telak 7-0 atas Montenegro diwarnai gol pertama Alex Oxlade-Chamberlain sejak 2017 serta gol debut Tammy Abraham yang melengkapi trigol Harry Kane.

Kemenangan itu memastikan Inggris lolos ke putaran final Piala Eropa 2020 disusul Republik Ceko yang sukses mengatasi Kosovo di laga lain.


Tim Pantau
Sumber Berita
Antara
Editor
Adryan Novandia
Penulis
Adryan Novandia
Category
Olahraga

Berita Terkait: