Forgot Password Register

Stop Niat Jadi Pengusaha! Kalau Masih Punya Kebiasaan Ini

Ilustrasi (Pixabay) Ilustrasi (Pixabay)

Pantau.com - Banyak para karyawan kerap bosan menjadi bawahan dan berniat untuka membangun usaha sendiri. Tapi tak sedikit daru mereka juga yang gagal membangun usaha dan akhirnya menyerah.

Perlu diketahui bahwa dalam membangun bisnis dibutuhkan ketekunan dan kesabaran. Oleh sebab itu banyak pihak yang tidak menyarankan anda menjadi seorang pengusaha jika anda memiliki deretan pemikiran sebagai berikut;

1. Ikut-ikutan orang


Ilustrasi (Pixabay)

Saat ini memang banyak orang yang memilih untuk berbisnis karena tetangga atau saudaranya sudah move on untuk jadi pengusaha. Tapi pastikan mental kalian harus kuat. Anda yang biasanya menerima gaji setiap bulan pasti akan merasa lelah jika hasil dagangan kalian sepi. Apalagi dalam kurun waktu tertentu anda malah terbilang rugi.

Jika anda memang berbisnis karena jadi follower, kalian seharusnya memiliki konsep yang berbeda dengan pendahulu anda. Sehingga anda masih memiliki pasar yang tidak dijual saingan anda.

Baca juga: Kartu Debet Anda Masih Jadul? Buruan Tukar dengan Logo Garuda

2. Bosan di tempat kerja


Ilustrasi (Pixabay)

Alasan ini sepertinya sudah mendarah daging buat para buruh yang bosan ditempat kerja. Rupanya alasan bosan dilarang jadi alasan utama anda membangun bisnis. Salah-salah saat anda jadi pengusaha anda juga bosen.

Dalam hal ini anda harus mengetahui faktor yang membuat anda bosan dalam pekerjaan. Toh semisal anda merasa tak nyaman dengan kondisi kantor kalian bisa mencari pekerjaan lainnya. Atau mungkin kalian bisa berkoordinasi dengan pihak HRD agar dipindah tugaskan.

Baca juga: Deretan Pengusaha yang Kepincut Jadi Politisi (Bagian I)

3. Tergiur pinjaman KTA