Forgot Password Register

Strategi Tim Sofbol Putri Hadapi Lawan Berat di Asian Games

Strategi Tim Sofbol Putri Hadapi Lawan Berat di Asian Games Menpora bersama tim Sofbol Putri Idonesia (Foto: Instagram/ @nahrawi_imam)

Pantau.com - Salah satu atlet Sofbol Putri Indonesia Cresida Mariska mengungkapkan beberapa lawan berat yang akan dihadapi dalam Asian Games 2018, antara lain Jepang, Taiwan, Cina, Filipina dan Korea Selatan.

"Lawan yang akan dihadapi dalam Asian Games nanti berat, karena mereka bukan hanya terbaik se-Asia, tapi sedunia sofbol. Filipina bisa unggul karena punya pemain naturalisasi dari Amerika," ujar Cresida.

Baca juga: Mantan Pelari Indonesia Kritik Kirab Obor Asian Games 2018

Meskipun demikian, dia mengaku optimistis permainan tim sofbol putri Indonesia dapat mengimbangi tim lawan dan mampu bermain dengan baik saat Asian Games nanti.

"Memang lima negara itu merupakan raksasa di dunia sofbol. Tapi step by step, Indonesia juga bisa. Permainan Indonesia semakin hari, semakin membaik. Kami optimis, harus menang," jelasnya.

Lebih lanjut, dia mengungkapkan saat ini tim sofbol putri Indonesia terus mematangkan latihan, terutama dari segi strategi serta kesiapan mental menghadapi Asian Games 2018.

Baca juga: Batal Uji Coba, Atlet Triathlon: Kami Tetap Fokus Berlatih di Palembang

"Untuk latihan fisik dan power sudah maksimal. Sekarang kami lakukan persiapan untuk pematangan strategi karena permainan sofbol itu lebih ke strategi. Selain itu, kami juga siapkan mental untuk bertanding," pungkasnya.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More