Forgot Password Register

Suara Hilang Saat Nge-Host, Ananda Omesh Nangis dan Trauma

Suara Hilang Saat Nge-Host, Ananda Omesh Nangis dan Trauma Ananda Omesh (Foto: Instagram/@omeshomesh)

Pantau.com - Kehilangan suara bukan saja bisa dialami oleh seorang penyanyi saja. Presenter Ananda Omesh pun mengalami hal tersebut yang memaksanya harus vakum dari dunia hiburan untuk sementara.

Baca juga: Gagal Nikahi Anak Konglomerat, Denny Sumargo Cari Wanita Sederhana

Lewat wawancara Andre Taulany di saluran YouTube-nya, Omesh diketahui mengalami vocal abuse. Penyakit itu bukan hanya bisa dialami oleh seorang penyanyi saja, tetapi juga bagi siapapun yang banyak menggunakan suaranya.

"Ini namanya vocal abuse. Jadi, disiksa suaranya. Kalau dalam istilah kedokteran elite vocal user. Itu adalah tingkatan tertinggi pengguna suara seperti host, artis, guru dan penyanyi. Pokoknya yang sering ngomong,' jelas Omesh.

Omesh mengatakan jika awal mula suaranya hilang disaat dia sedang membawakan sebuah acara. Kejadian tersebut bukan hanya membuat suami dari Dian Ayu ini kaget, tetapi juga sempat menangis dan merasa trauma.

"Yang kejadian sama saya itu pita suaranya rusak. Waktu lagi nge-host ditengah-tengah segmen dua. Sudah malam juga , lagi ngomong 'selamat malam, kita bertemu lagi, suara gue mana? Hallo, check' enggak keluar (suaranya)," cerita Omesh.

"Dan itu rasanya hancur. Saya sampai nangis di kamar mandi lokasi syuting. Ya kaget dong suara gue kenapa. Sekarang saya mau syuting jadi takut," tambahnya.

Untuk memulihkan kembali pita suaranya yang rusak, Omesh pun sudah dua bulan terakhir ini berobat ke Singapura. Ia menjalani pengobatan terapi suara bersama para tunawicara.

Baca juga: Ini Syaratnya Jika Ingin Dengar Yovie Widianto Bernyanyi

"Akhirnya saya berobat di Singapura. Jadi, sekarang saya tiga hari di Singapura, tiga hari di Indonesia. Terus begitu sudah dua bulan ini. Saya di kelas bareg sama teman-teman tunawicara, kita belajar ngomong," ungkapnya.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More