Forgot Password Register

Sudinhub Jaksel Kerahkan Ratusan Personel Saat Uji Coba Perluasan Ganjil Genap

Sudinhub Jaksel Kerahkan Ratusan Personel Saat Uji Coba Perluasan Ganjil Genap Petugas Sudinhub Jaksel (Foto: Pantau.com/Bagaskara Isdiansyah)

Pantau.com - Suku Dinas Perhubungan Jakarta Selatan mengerahkan 100 personel di masing-masing titik yang tersebar di ruas jalan yang menerapkan sistem ganjil genap di daerah Jakarta Selatan. Masing-masing petugas akan bertugas dibagi dua shift yakni pada pukul 06.00-14.00 WIB kemudian 14.00-21.00 WIB.

"Sebanyak 100 personel dikerahkan masing-masing titik 7 personel sampai dengan 5 personil setiap titiknya untuk melakukan kegiatan sosialisasi uji coba ganjil genap mulai pukul 06.00 s/d 14.00 shift pagi dan 14.00 s/d 21.00 shift siang," ucap Tim Media Suku Dinas Perhubungan Jakarta Selatan, Hardiansyah ditemui saat melakukan sosialisasi di Simpang Pancoran, Jakarta Selatan, Senin (2/7/2018).

Baca juga: Hari Pertama Uji Coba Perluasan Ganjil Genap, Petugas Gencarkan Sosialisasi

Ardi mengatakan, dari 100 personel yang dikerahkan Sudinhub Jakarta Selatan, masing-masing terdiri atas 52 personel ditugaskan Jl Metro Pondok Indah dengan 7 titik penempatan petugas, kemudian 32 personel di Jl HR Rasuna Said dengan 4 titik penempatan petugas, lalu 12 personel di Jl MT Haryono dengan 2 titik penempatan petugas.

Sementara ditemui di tempat yang sama, Kepala Suku Dinas Perhubungan Jakarta Selatan Christianto mengatakan, sosialisasi dilakukan dengan memberikan brosur kepada masyarakat agar dapat mengetahui kawasan perluasan ganjil genap khususnya di wilayah Jakarta Selatan.

"Kebijakan ini tidak berlaku bagi kendaraan Presiden RI, Wakil Presiden RI, Pejabat Lembaga Tinggi Negara (plat RI beserta pengawal), kendaraan dinas, Kendaraan atlet dan ofisial yang bertanda khusus (stiker) Asian Games, pemadam kebakaran, mobil ambulans, angkutan umum (plat kuning), angkutan barang bahan bakar minyak dan gas, serta sepeda motor kecuali pada kawasan yang telah diberlakukan kawasan perluasan ganjil genap khususnya di wilayah Jakarta Selatan," imbuhnya.

Baca juga: Sengketa Pilkada Painai Belum Usai, Kapolri Desak KPU Segera Fokus Urusi

Sekadar informasi perluasan sistem ganjil genap ini dimaksudkan untuk menyambut kesiapan Indonesia dalam menyelenggaran Asian Games 2018 pada bulan Agustus mendatang. Sosialisasi mengenai perluasan juga akan dilakukan selama sebulan ke depan mulai tanggal 2 Juli sampai 31 Juli 2018. Selama sosialisasi belum akan dilakukan penindakan sanksi tilang.

Sementara inilah titik penempatan petugas Sudinhub Jakarta Selatan :

- Simpang Ciputat Raya

- Simpang Kartini

- Bundaran Metro Pondok Indah

- Simpang Pondok Indah Mall

- Simpang Gancit

- Simpang Bungur

- Simpang Kebayoran Baru

- Simpang Pancoran

- Simpang Tandean Gatsu

- Simpang Galunggung

- Simpang DR Satrio

- Simpang Kuningan

- Simpang Tendean

Share :
Komentar :

Terkait

Read More