Forgot Password Register

Sugar, Aplikasi Live Streaming Buatan Indonesia

Sugar, Aplikasi Live Streaming Buatan Indonesia Tim Aplikasi 'Sugar'. (Foto: Pantau.com/Ryan Cesario)

Pantau.com - Kemajuan teknologi memengaruhi cara manusia berkomunikasi dan berinteraksi, dan beberapa tahun belakangan ini kemajuan teknologi berkomunikasi semakin berkembang dan canggih. Tak hanya sekedar dapat mengirim pesan, tetapi juga berkembang ke pesan suara bahkan bisa bertatap wajah langsung alias video streaming.

Tak hanya itu, seiring semakin maju dan berkembang, kini hadir media komunikasi Live streaming. Live streaming adalah media komunikasi, sekaligus media hiburan. Bahkan, di beberapa negara Asia, live streaming sudah menjadi media hiburan yang mainstream. Contohnya di China, live streaming sudah berkembang sejak beberapa tahun lalu, dan sekarang sudah menjadi salah satu opsi hiburan yang mainstream.

Negara-negara lain, misalnya Korea, Jepang atau Amerika dengan InstagramTV-nya, sudah memahami kebutuhan komunikasi dan interaksi generasi muda mereka. Akhirnya, mereka pun mengembangkan fitur-fitur yang lebih sesuai agar tetap relevan dengan konsumen mereka; yaitu para generasi muda. 

Tak ketinggalan, kini Indonesia menciptakan live streaming sendiri yang dinamakan Sugar, yang resmi diluncurkan, Rabu (9/1/2019). Anang Pradipta, Managing Director Sugar, mengaku berani menciptakan Sugar, karena melihat keberhasilan aplikasi buatan Indonesia yang kini maju dan berkembang pesat.

"Kenapa buat aplikasi sendiri di indonesia? Karena yang kita lihat seperti GO-JEK, Tokopedia, dan lain-lain itu bisa berkembang pesat seperti sekarang ini. Kenapa Sugar ada, karena melihat prosesnya ini bisa besar juga," ujar Anang.

Baca juga: 'Lelah' Dikatain Alay, TikTok Siapkan Siasat Baru

Sugar dibuat sebagai sarana pemenuh kebutuhan komunikasi dan interaksi generasi masa kini yang mainstream, sekaligus menjadi media sosial khusus hiburan bagi generasi sekarang.

Maka dari itu, Sugar akan memberikan dukungan secara penuh kepada content creator lokal untuk dapat menciptakan konten kreatif khas generasi masa kini Indonesia yang informatif, menghibur dan edukatif.

Baca juga: Ponsel Jenis Ini Tak Bisa Lagi Gunakan Aplikasi WhatsApp

Sebagai aplikasi live streaming buatan anak bangsa, Sugar juga ingin mengharumkan nama Indonesia di dunia Internasional dengan memberikan ruang exposure yang lebih luas untuk budaya, kesenian dan pariwisata Indonesia agar lebih terkenal lagi di mata dunia.

"Kita pengin live streaming yang seperti YouTube. Seluas mungkin digunain sama orang indonesia yang bisa membantu untuk mempopulerkan kebudayaan, pariwisata Indonesia dan segala macam ke luar. Insya Allah diberi kesempatan besar, kita ingin membawa budaya Indonesia ke luar negeri," tutur Anang.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More