Forgot Password Register

Sukses di Asian Games 2018, Timnas Senam Indonesia Target Lolos Olimpiade 2020

Manajer Timnas Senam Indonesia, Dian Arifin. (Foto: Pantau.com/ Wila Wildayanti) Manajer Timnas Senam Indonesia, Dian Arifin. (Foto: Pantau.com/ Wila Wildayanti)

Pantau.com - Sukses meraih satu medali perak dan satu medali perunggu di Asian Games 2018. Manajer timnas senam Indonesia, Dian Arifin menargetkan Indonesia bisa tampil di Olimpiade 2020 Tokyo, Jepang.

Sebelumnya pesenam Indonesia Rifda Irfanaluthfi memang berhasil menyumbang medali perak untuk kontingen Indonesia pada cabang senam artistik di nomor lantai putri Asian Games 2018.

Baca Juga: Usai Raih Perak di Asian Games, Pesenam Rifda Tatap Olimpiade 2020

Sementara medali perunggu berhasil dipersembahkan oleh Agus Prayoko yang memperoleh medali perunggu di nomor kuda-kuda lompat, sehingga dengan keberhasilan ini tim senam Indonesia percaya diri bahwa atlet Merah Putih bisa meloloskan wakil untuk ke Olimpiade 2020 Tokyo, meski harapan Indonesia hanya bertumpu kepada Rifda Iranaluthfi.

Dian menyampaikan bahwa pada Oktober 2018 nanti Rifda Irfanaluthfi akan mengikuti salah satu syarat kualifikasi untuk bisa lolos ke Olimpiade yaitu World Championship yang akan berlangsung 25 November-3 Oktober 2018, di The Aspire Academy Dome Doha, Qatar. D

Untuk tahun depan 4-13 Oktober di Stuttgart, Germany, wakil Indonesia juga akan mengikuti ajang kualifikasi ini hanya Rifda karena untuk Agus sendiri tidak bisa ikut karena sebelumnya pendaftaran yang terlambat.

"Kita besok Oktober berangkat ke World Championship di Doha, Qatar. Rifda Irfanalutfhi karena kemarin Agus agak terlambat pendaftarannya. Rifda punya target untuk ke Olimpiade, tahun depan juga ada World Championship di Stuttgart, Germany, jadi harus mengikuti dua kali," ujar Dian Arifin di Wisma Menpora saat ditemui Pantau.com, Senin, 17 September 2018.

Baca Juga: Ini Rahasia Keberhasilan Tim Senam Indonesia Sumbang Medali Perak 

Indonesia memang sebelumnya menargetkan untuk bisa masuk final di Asian Games 2018 ini, karena sebelumnya di SEA Games 2017 Rifda Irfanaluthfi berhasil meraih medali emas sehingga besar harapan di Rifda untuk bisa meraih medali.

Dian pun mengatakan apabila Rifda tak mengalami cedera sudah pasti ia bisa meraih prestasi yang lebih tinggi. Mengingat, dari timnas sudah menghitung kekuatan lawannya. Untuk Agus Prayoko, ia mengakui bahwa semua sudah memprediksi karena lawannya dianggap setara.

"Bukan prakualifikasi, tapi salah satu syarat untuk bisa masuk di Olimpiade harus mengikuti dua kali World Champhionship, Rifda akan turun di semua alat," pungkasnya.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More