Pantau Flash
KPK Kembali Agendakan Pemeriksaan Soekarwo Pekan Depan
Kantongi USD102 Miliar, Huawei Duduki Posisi 1 dari 500 Perusahaan China
Produsen Korsel Sudah Incar Lokasi Untuk Pabrik Mobil Listrik di Karawang
The Daddies Melenggang ke Perempatfinal Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2019
Ketua DPRD DKI: 31 Agustus Batas Terakhir Pemprov Urusi Pencari Suaka

Survei Charta Politika: Pakai Nama Asli di Pileg, Hanya 20 Persen yang Kenal Eko Patrio

Survei Charta Politika: Pakai Nama Asli di Pileg, Hanya 20 Persen yang Kenal Eko Patrio

Pantau.com - Sempat wara-wiri di stasiun televisi sebagai pelawak, aktor juga pembawa acara, Eko Hendro Purnomo memang lebih dikenal nama panggungnya sebagai Eko Patrio.

Hal itu ternyata berdampak pada pencalonannya sebagai calon legislatif di DKI Jakarta Dapil 1. Berdasarkan hasil survei Charta Politika disebutkan bahwa kader PAN itu hanya dikenal 20,2 persen oleh pemilih di dapilnya.

"Mungkin banyak yang gak tau kalau nama asli Eko, Eko Hendro Purnomo. Ini jadi tugas untuk mengenalkan nama. Karena kalau di kertas caleg kita harus pakai nama Eko Hendro Purnomo," kata Direktur Charta Politika Yunarto Wijaya dalam acara rilis survei DKI Jakarta di Kebayoran, Jakarta Selatan, Senin (11/2/2019).

Baca juga: Survei Charta Politika: PDIP Tertinggi, PAN dan Hanura Terancam Gagal ke Senayan 

Meski begitu, lanjut Yunarto, tingkat kesukaan pemilih terhadap pemain film 'Bangun Lagi Dong Lupus' itu cukup tinggi. "Sebanyak 92,5 persen menyatakan suka dengan Eko," katanya.

Yunarto mengatakan sebagai caleg incumbent, Eko Patrio berada di posisi ke sebelas sebagai calon legislatif DKI dapil 1 yang dikenal pemilih. Posisi tiga besar justru diisi oleh caleg pendatang baru.

"Posisi pertama ada Imam Nahrawi dikenal sebanyak 51,8 persen. Kemudian Habiburokhman 31,7 persen. Dan Putra Nababan 26,7 persen," ucapnya.

Yunarto menjelaskan survei tersebut hasil wawancara dengan 800 responden di pemilih DKI Jakarta dapil 1 selama 18-25 Januari 2019 dengan margin eror sebesar 3,46 persen. 

Baca juga: Survei Charta Politika: Elektabilitas Jokowi-Ma'ruf 53,2 Persen vs Prabowo-Sandiaga 34,1 Persen

Share this Post:
Tim Pantau
Editor
Sigit Rilo Pambudi
Penulis
Sigit Rilo Pambudi
Category
Nasional

Berita Terkait: