Pantau Flash
KPK Kembali Agendakan Pemeriksaan Soekarwo Pekan Depan
Kantongi USD102 Miliar, Huawei Duduki Posisi 1 dari 500 Perusahaan China
Produsen Korsel Sudah Incar Lokasi Untuk Pabrik Mobil Listrik di Karawang
The Daddies Melenggang ke Perempatfinal Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2019
Ketua DPRD DKI: 31 Agustus Batas Terakhir Pemprov Urusi Pencari Suaka

Survei CRC: 51,5 Persen Pemilih Minta Perbaikan Ekonomi pada Presiden Terpilih

Headline
Survei CRC: 51,5 Persen Pemilih Minta Perbaikan Ekonomi pada Presiden Terpilih Lembaga Survei CRC. (Foto: Pantau.com/Lilis Varwati)

Pantau.com - Perbaikan sektor ekonomi dan pendapatan menjadi yang paling diharapkan masyarakat kepada presiden terpilih nanti. Hasil survei Celebes Research Center (CRC) menyebut ada 51,5 persen pemilih yang menyatakan hal tersebut. 

"Mayoritas pemilih, atau sebanyak 51,5 persen menyatakan berharap pada presiden terpilih akan ada perbaikan ekonomi dan pendapatan," kata Direktur CRC Herman Heizer pada konferensi pers di kawasan Cikini, Jakarta Pusat, Minggu (10/2/2019). 

Baca juga: Pengusaha Catat Ya! Sandiaga Uno Janjikan Usaha Halal Jika Menang

Sementara diposisi kedua, sebanyak 14,2 persen menyatakan berharap ada penciptaan lapangan kerja baru. Kemudian disusul 5,5 persen diharapkan dari presiden terpilih nanti bisa mengentaskan kemiskinan.

"Peringkat ke empat, sebanyak 5,3 persen menyatakan berharap terciptanya kehidupan masyarakat yang aman dan tentram. Ke lima baru pembangunan infrastruktur jalan dan jembatan sebanyak 4,9 persen," papar Herman.

Ia mengungkapkan survei tersebut dilakukan terhadap 1200 responden yang tersebar di 34 provinsi Indonesia. Survei dilakukan melalui wawancara tatap muka sejak 23-31 Januari 2019. Dengan toleransi kesalahan survei sebesar 2,83 persen.

Baca juga: Nasib UMKM, JK: yang Tahu Pasarkan Pengusaha, Birokrat Tahunya Administrasi

Share this Post:
Tim Pantau
Editor
Widji Ananta
Penulis
Widji Ananta
Reporter
Lilis Varwati
Category
Ekonomi

Berita Terkait: